TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Ketahanan Informasi Pendidikan

Selamat, Mahasiswa FEB Unisma Sukses pada Even Nasional di Gontor

24/02/2018 - 20:00 | Views: 5.38k
Tim Mahasiswa FEB Unisma dalam ajang debat di Universitas Darussalam Gontor. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Semangat mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) di Malang, Jatim, mulai terbakar. Setelah minggu lalu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) kampus ini mengirimkan perwakilan terbaiknya dalam ajang SECOND Universitas Indonesia (UI), kali ini FEB Unisma mengirimkan perwakilannya dalam ajang debat di Universitas Darussalam, Gontor, Ponorogo.

FEB UNISMA sendiri mengirim dari tiga mahasiswa yakni Fahma As’har (Akuntansi 2015), Reseliani Mahrofi (Manajemen 2015), dan M. Muzammil (Manajemen, 2017). Antusiasme dan semangat membara pun tampak dari ketiganya. Meski masih musim liburan, namun tiga mahasiswa Unisma penuh spirit mengikuti kompetisi tingkat nasional.

Kegiatan ini diselenggarakan Fakultas Ekonomi Manajemen Unida Gontor untuk pertama kalinya. Panitia mengundang mahasiswa dari suluruh universitas di Indonesia yang berminat mengirimkan esai. Temanya "Membangkitkan Islamic Economic Sustainable Development Melalui Sinergitas Lembaga Keuangan Syariah dan Kewirausahaan Islami".

Gontor-2.jpg

Dalam even ini ada berbagai kegiatan. Salah satunya Islamic Economic Olympiad. Ada 2 kategori lomba di Islamic Economic Olympiad, yakni Debate Competition dan Intellegent Quiz.

FEB Unisma mengirimkan esai untuk masing-masing kategori Islamic Economic Olympiad itu. Dari masing-masing kategori tersebut diambil 10 besar esai terbaik yang dipilih oleh tim reviewer Universitas Darussalam Gontor.

Dengan judul esai "Strategi Membumikan Keuangan Syariah Berbasis Modern Syirkah pada Sektor Pertanian Indonesia" lolos 10 besar untuk cabang lomba debat.

Gontor-3.jpg

Acara ini dibuka tanggal 19 Februari 2018 dilanjutkan dengan Public Lecture oleh Direktur BNI Syariah. Kegiatan dilanjutkan dengan semifinal Islamic Economic Olympiad dan diitutup pada 21 Februari 2018 dengan seminar nasional yang diisi tiga narasumber. Yakni, pengusaha Happy Trenggono, direktur Bank Indonesia Kediri, dan dari OJK.

“Kami berharap dengan mengikuti kegiatan positif seperti ini dapat memacu diri sendiri untuk terus berusaha menjadi yang lebih baik, dan kami bangga menjadi keluarga besar FEB Unisma karena selalu menyupport mahasiswanya dengan baik” ujar Fahma, salah satu peserta dari FEB Unisma. (*)

Jurnalis :
Editor : AJP-1 Editor Team
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search