TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

GEMAR Bagi-bagi Hijab di Car Free Day

25/02/2018 - 16:52 | Views: 7.39k
Aktivis Gemar saat membagikan hijab di acara car free day di jalan Ijen, Kota Malang, Minggu (25/2/2018).(FOTO: Moh Aidi/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Ratusan mahasiswi yang tergabung dalam Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) menggelar aksi bagi-bagi hijab di acara car free day Jalan Ijen Kota Malang, Minggu (25/2/2018). 

Mengusung tema "Menjadi manusia yang bermartabat dengan menutup aurat sesuai Syari'at", Gemar mengawali aksi  dengan ngaji bersama kemudian dilanjutkan dengan berkeliling membagi hijab kepada seluruh pengunjung yang hadir di Car Freeday.

Kordinator Aksi Nofti Sucitra mengatakan kegiatan ini diadakan dua kali dalam setiap tahun, yaitu pada bulan Februari dan September di seluruh Malang Raya.

GEMAR-A.jpg

"Target kita adalah mereka yang belum berhijab dan berhijab tapi belum syar'i, untuk hari ini kami siapkan 300 hingga 400 hijab yang akan dibagikan," ungkapnya saat ditemui TIMES Indonesia.

Cita sapaan akrabnya menambahkan bahwa pakaian adalah salah suatu tanda peradaban dari tidak memakai apa-apa hingga berpakaian seperti sekarang ini.

"Pakaian sebagai tanda modernisasi seseorang, semakin benar menutup aurat maka akan bermartabat dan beradab," katanya.

Dia berharap dengan adanya acara seperti ini bisa menyadarkan masyarakat akan pentingnya menutup aurat, karena menutup aurat adalah kewajiban yang harus dilakukan bagi setiap orang terutama kaum perempuan, khususnya malang raya agar lebih bermartabat dengan menutup aurat secara syar'i.(*)

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search