TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Hasto: Penetapan Pasangan Jokowi Menunggu Momentum

25/02/2018 - 14:52 | Views: 4.50k
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat konferensi pers dalam penutupan Rakernas lll PDIP. Minggu (25/2/2018).(FOTO Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, DENPASAR – Ketua Umum Megawati Soerkarno Putri resmi menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) lll yang digelar selama tiga hari, mulai dari tangga 23 sampai 25 Februari 2018 di Bali.

Namun dalam rakernas ini, dari Megawati dan PDIP belum menentukan siapa bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk menjadi pendamping Joko Widodo atau Jokowi maju dalam Pilpres 2019 nanti. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto saat konferensi pers, mengatakan untuk pendamping Jokowi menunggu momentum yang tepat, karena menurutnya masih akan dilakukan dialog serta mendegarkan suara rakyat. 

"Mengingat Calon Presiden (Capres) sudah di putuskan dalam awal Rakernas (Jokowi). Terkait dengan calon Wakil Presiden tentunya akan diumumkan pada momentum yang tepat. Selain itu, keputusan kongres ke lll ini sudah ditegaskan untuk  memberikan mandat kepada Ibu Ketua Umum (Megawati) untuk momentum yang tepat pasangan calon presiden dan wakil presiden," ucapnya.

Menurut Hasto, berkaitan Cawapres untuk pasangan Jokowi, akan dilakukan berbagai dialog untuk yakni dialog kebangsaan, mulai dari mencermati suara rakyat, atau bagaimana tantangan kedepannya untuk PDIP. 

Untuk, nama-nama yang beredar untuk pasangan Jokowi, menurut Hasto hal itu wajar Namun dari pihak PDIP akan mendengarkan seluruh aspirasi rakyat atau sebagainya.

"Tentu saja, kita mencari pasangan terbaik yang akan mendampingi Bapak Presiden Jokowi.  Sebagai negara yang berdemokrasi, negara seluruh aspirasi akan didengarakan oleh PDIP. Sebagai partai yang berasal dari rakyat," ujarnya. (*)

Jurnalis : Muhammad Khadafi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search