TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Pegiat Medsos Gresik Ikuti Jambore Netizen Polda Jatim

25/02/2018 - 13:31 | Views: 5.46k
Pegiat media sosial bersama Humas Polres Gresik berfoto usai acara Jambore Netizen Polda Jatim (FOTO : Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, GRESIK – Tujuh pegiat media sosial (Medsos) asal Kabupaten Gresik, Jawa Timur bersama Humas Polres memgikuti kegiatan "Jambore Netizen" yang diselenggarakan oleh Polda Jatim.

Kegiatan tersebut terlaksana di Bumi Perkemahan Blessing Hill, Trawas, Kabupaten Mojokerto selama 2 Hari, 23-24 Pebruari. 

Dalam rilis yang diterima TIMES Indonesia, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi warga net (Nitizen) tentang pentingnya berinternet positif menjelang Pilkada serentak 2018.

POlres-Gresik.jpg

Seperti diketahui, jambore netizen ini diikuti 37 Polres kabupaten dan kota yang ada di wilayah Jatim dengan Jumlah peserta kurang lebih 400 orang peserta dengan berbagi latar belakang.

"Sebenarnya Ada 10 orang, cuma pada saat keberangkatan, ada yang berhalangan hadir," kata Bripka Mardianto, Koordinator Peserta Polres Gresik, Minggu (25/02/2018). 

Madianto mengatakan bahwa kegiatan ini digagas oleh Polda Jatim ini antara lain pembekalan dan pemahaman mengenai hoaks dan bagaimana cara menyikapinya.

POlres-Gresik-A.jpg

"Nantinya 7 Netizen yang mewakili Polres Gresik ini akan diberi pembekalan mengenai pemahaman berita Hoaks, dan bagaimana cara menyikapinya terutama memberikan pemahaman bagi masyarakat sekitar baik di dunia Maya maupun nyata," tambahnya.

Aisyah Yasmin Asri, salah satu peserta jambore netizen ini tertarik untuk mengikuti kegiatan tersebut karena ia menilai kegiatan tersebut sangat bermanfaat. 

“Ingin menambah teman dan saudara, serta menambah pengalaman terutama pentingnya memahami apa itu berita atau kabar Hoaks dan bagaimana cara menyikapinya," ujar dia. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search