TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilkada Kabupaten Bondowoso

Dhafir Lanjutkan Visi Bondowoso Beriman, Berdaya dan Bermartabat

24/02/2018 - 19:19 | Views: 5.09k
Calon Bupati Bondowoso, Achmad Dhafir, saat menyampaikan visi dan misi didepan Kader Partai Golkar Bondowoso. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BONDOWOSO – Calon Bupati Bondowoso, Achmad Dhafir, mengatakan akan kembali mengusung visi membangun Bondowoso yang beriman, berdaya dan bermartabat dalam kontestasi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bondowoso 2018.

"Visi misi adalah angan-angan yang nantinya harus diaktualisasikan. Saya kepingin visi Dhafir-Dayat tetap, yakni melanjutkan membangun Bondowoso yang beriman, berdaya dan bermartabat," tutur Dhafir saat menyampaikan visi dan misinya dihadapan ratusan kader Partai Golkar, Sabtu (24/2/2018).

Ia mengatakan alasannya melanjutkan visi milik Bupati Bondowoso saat ini, Amin Said Husni, karena didasari pada beberapa hal. Pertama, Dhafir menilai visi tersebut masih sangat layak untuk diteruskan dan membawa Bondowoso kearah yang lebih baik. Pada frasa 'beriman', ia berpijak pada sejarah pendirian Republik Indonesia yang tidak lepas dari perjuangan para Ulama, Kiai, Santri dan tokoh-tokoh agama lain. 

"Beriman jangan dimaknai hanya untuk umat Islam, ada di Kristen, Hindu, Budha, Katolik. Sila kesatu berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa, artinya apa, bahwa negara ini lahir berdasarkan keyakinan beragama," kata Dhafir. 

Kedua, Dhafir ingin membangun Bondowoso yang mandiri dan tidak bergantung pada dana alokasi umum yang disuntik oleh pemerintah pusat. Salah satu indikator agar lepas dari predikat daerah tertinggal kata Dhafir, adalah dengan membuktikan bahwa Bondowoso dapat menyumbang minimal 10 persen dari total APBD yang telah dianggarkan. 

"Apa yang kita lakukan? Tugas pokok pemerintah daerah itu ada tiga, menciptakan lapangan kerja, memfasilitasi terciptanya lapangan kerja, dan membantu terciptanya lapangan kerja," ucap Ketua DPRD Bondowoso tiga periode itu. 

Ia juga berjanji akan mengembangkan potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Bondowoso untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Banyak potensi wisata disini. Itu yang akan dikelola dengan memberdayakan masyarakat secara langsung," katanya. 

Visi 'Membangun Bondowoso yang beriman, berdaya dan bermartabat' diusung oleh Bupati Bondowoso saat ini, Amin Said Husni. (*)

Jurnalis : Aminatus Sofya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search