TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilkada Kota Malang 2018

Wanedi: Jika Ingin Bebas Banjir, Kota Malang Harus Punya Banyak Sumur Resapan

24/02/2018 - 16:36 | Views: 5.48k
Calon Wakil Wali Kota Malang dari Pasangan Menawan, H Achmad Wanedi (kanan). (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Tangkap terhadap banjir, Calon Wakil Walikota Malang dari Pasangan nomor urut 1, pasangan Menawan (H Achmad Wanedi) mengungkapkan bahwa Kota Malang harus memperbanyak sumur serapan air disetiap kelurahan.

Upaya untuk memperbanyak sumur resapan air ini disampaikannya ketika menyambangi warga di Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Sabtu (24/2). "Kota Malang harus punya banyak Sumur resapan," jelas Wanedi.

Dengan letak geografis Kota Malang, seharusnya masalah banjir dan ketersediaan air bukanlah menjadi hal yang krusial bagi warga.

"Kita ditempat ketinggian, kok malah terkena banjir? Ini kan lucu," jelasnya.

Tidak hanya itu, wilayah kelurahan Samaan adalah salah satu tempat yang sumur resapan airnya sangat kurang dan bahkan tidak tersedia sama sekali.

Edi Saswito salah satu warga di RW 06 mengungkapkan bahwa di wilayahnya sama sekali tidak memiliki sumur resapan air.

"Gak ada mas, gak dibangun (sumur resapan) hanya jalan saja yang diperbaiki," kata Saswito

Tanggapi hal tersebut politikus Partai berlambang kepala banteng ini menjelaskan bahwa pembangunan ataupun penataan suatu wilayah harus memperhatikan dampak pada lingkungan.

"Seharusnya harus ada AMDAL-nya, jangan sampai tempat yang dibangun sudah indah tapi saat hujan malah dipenuhi air," pungkas Wanedi

Mengenai jumlah pembangunan sumur resapan, menurutnya akan dilakukan berdasarkan kebutuhan warga. Sehingga dirinya tidak menentukan secara pasti berapa banyak sumur resapan yang akan dibangun di setiap kelurahan.

"Itukan nanti akan kita data dulu wilayah mana saja yang harus dibangun sumur resapan, sehingga pembangunan kita adalah berdasarkan kebutuhan warga bukan keinginan pemerintah," terangnya. (*)

Jurnalis :
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search