TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilgub Jatim 2018

Polres Batu Gelar Simulasi Pengamanan Pilgub Jatim 2018

09/02/2018 - 12:50 | Views: 7.69k
Simulasi pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernu Jatim, yang di laksanakan oleh Polres Batu dalam Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Semeru 2018. (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BATU – Kepolisian Resor (Polres) Batu menggelar simulasi pengamanan pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Simulasi dilakukan sebagai latihan bagi jajaran Polres Batu dalam menangani masalah saat Pilgub Jatim.

Simulasi digelar di halaman Mapolres Batu, Jumat (9/2/2018), diikuti ratusan personel polisi. 

Punjul.jpgPunjul Santoso wakil walikota Batu melakukan Penanda tanganan deklarasi damai untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, yang di laksanakan oleh Polres Batu dalam Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Semeru 2018 (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto mengatakan, simulasi ini menggambarkan kerawanan Pilkada, mulai masa kampanye, masa tenang, hingga pemungutan suara.

Budi-Hermanto.jpgBudi Hermanto Kapolres Batu melakukan Penanda tanganan deklarasi damai untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, yang di laksanakan oleh Polres Batu dalam Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Semeru 2018 (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

Usai simulasi berbentuk gladi lapang, dilakukan deklarasi damai yang diikuti berbagai elemen. Mulai partai politik, penyelenggara pemilu, organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan, kepolisian dan TNI.

Cahyo-Edi-Purnomo.jpgCahyo Edi Purnomo Kerua DPRD Batu melakukan Penanda tanganan deklarasi damai untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, yang di laksanakan oleh Polres Batu dalam Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Semeru 2018 (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

"Deklarasi damai ini menunjukkan netralitas Polisi. Dan komitmen untuk menjaga pemilu berjalan aman dan damai," ujar Buher, sapaannya.

Pembacaan-deklarasi-damai.jpgPembacaan deklarasi damai untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, yang di laksanakan oleh Polres Batu dalam Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Semeru 2018 (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

Sebelum digelar simulasi, ratusan personel Polres Batu telah mengikuti pra latihan bertajuk Pra Operasi Mantap Praja Semeru 2018, selama tiga hari di Gedung Kertarajasa, Kota Batu. (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search