TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Non Parpol dan Merakyat, Yunus Pilih Suwito-Ferry di Pilkada Kota Probolinggo

09/02/2018 - 11:10 | Views: 13.23k
Yunus Arofa (FOTO: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Pasangan Suwito dan Ferry Rahyuwono telah dinyatakan memenuhi syarat untuk maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Probolinggo dari jalur perseorangan (independen) oleh KPU setempat, Kamis (8/2/2018) siang. 

Secara riil, pasangan ini telah mengantongi sedikitnya 10 persen daftar pemilih tetap (DPT) pemilu sebelumnya di Kota Probolinggo, atau 16.522 dukungan, yang dibuktikan dengan KTP.

Di antara 16.522 dukungan itu, nama Yunus Arofa (43), masuk dalam deretan nama pertama. "Saya mendukung pasangan ini karena independen dan tidak elitis. Jadi masyarakat bisa lebih mudah berkomunikasi," katanya kepada TIMES Indonesia.

Saking gandrungnya, Yunus ikut mati-matian menghimpun dukungan untuk pasangan ini, agar memenuhi syarat untuk maju dari jalur independen. "Visi dan misinya bikin tertarik," kata warga Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, kota setempat ini.

Sebagai pendukung barisan pertama, Yunus dan keluarga tentu akan memilih pasangan dengan akronim Wi-Fi ini. Ia pun berharap, pasangan ini dapat terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo.

"Saya harap, pasangan ini jadi karena sudah teruji menghimpun 10 persen dukungan. Semoga Kota Probolinggo lebih baik," pungkasnya. 

Sebagai informasi, ada lima pasangan calon yang mendaftar ke KPU Kota Probolinggo. Tiga dari parpol, dua dari jalur independen.

Pasangan dari parpol adalah Fernanda Zulkarnain dan Zulfikar Imawan (Golkar, NasDem, PPP dan Gerindra), Habib Hadi Zainal Abidin dan Soufis Subri (PKB, Demokrat dan PKS), serta pasangan Syamsu Alam dan Kulup Widyono (PDIP).

Adapun pasangan dari jalur independen, ada nama Suwito dan Ferry Rahyuwono, dan pasangan Sukirman dan Abdul Aziz. Tapi pasangan yang disebut terakhir, tak memenuhi syarat dukungan minimal Paslon inddpeden. (*)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search