TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Akibat Tanah Longsor, Jembatan di Kecamatan Tegalampel, Bondowoso Ditutup

26/01/2018 - 23:48 | Views: 7.26k
Jembatan penghubung antardesa di Kecamatan Tegalampel, Bondowoso ditutup sementara akibat tanah di pinggir jembatan longsor karena derasnya tekanan arus air sungai pada Jumat (26/01/2018). (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, BONDOWOSO – Jembatan berumur puluhan tahun yang jadi penghubung beberapa desa di Kecamatan Tegalampel ditutup sementara akibat tanah di pinggir jembatan longsor karena derasnya tekanan arus air sungai pada Jumat (26/01/2018).

"Pinggir jembatan ini longsor tepat jam 18.30 WIB, saat hujan tergolong lebat," kata Noval, warga yang tinggal di dekat jembatan.

Jembatan ini adalah akses penting untuk menuju Desa Tanggulangi, Klabang Agung, Mandiro dan Desa Klabang.

Menurut keterangan Ramli, warga Desa Sekarputih, yang saat itu berada di lokasi kejadian, mengatakan pinggiran jembatan longsor akibat derasnya hujan sejak sore hari hingga saat ini jam 21.00 WIB. Aliran sungai yang deras membuat pinggir jembatan tidak kuat menahan sehingga berakibat longsor.

Untuk sementara, terpaksa jembatan harus ditutup. Bagi warga yang melewati jembatan ini terpaksa harus putar haluan untuk menuju kecamatan Tegalampel dan Kota Bondowoso.

"Saat ini jembatan penghubung desa ini harus ditutup, khususnya roda 4 tidak boleh melintas dikhawatirkan mengakibatkan jembatan putus," kata Siddik Waluyo, Camat Tegalampel usai meninjau lokasi kejadian, Jumat (26/1/2018).

Sebenarnya, bagian tepi jembatan yang sudah puluhan tahun umurnya ini sudah mulai rapuh. Perlu beberapa perbaikan karena arus lalu lalang di jalan ini cukup padat.

Di samping sebagai penghubung antardesa, jembatan ini juga dilewati pelajar SMK PP 1 Tegalampel. (*)

Jurnalis : Aminatus Sofya
Editor : Faizal R Arief
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search