TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Terlibat Kasus Perempuan, Anggota DPRD Banyuwangi Menghilang

23/01/2018 - 19:16 | Views: 7.19k
Suasana usai rapat di Badan Kehormatan DPRD Banyuwangi membincangkan Ahmad Taufik yang diduga melarikan istri Didik (FOTO: Ahmad Hafiluddin/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Seorang anggota legistatif di Banyuwangi, Ahmad Taufik hingga hari ini tidak terlihat masuk kantor. Baik dari ruang Fraksi Kebangkitan Bangsa maupun di ruang Komisi IV dirinya tidak nampak alias menghilang.

Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Banyuwangi, Masrohan mengatakan, sejak dilaporkan, Kamis (19/1/2018) dan pengaduan resmi kepada BK, Senin (22/1/2018) dengan dugaan melarikan istri dari Didik Anan Pratama yang bernama Rina Evayanti hingga hari ini dia (Ahmad Taufik) tidak tampak hadir di kantor wakil rakyat.

"Sejak Kamis hingga saat ini Taufik belum ngantor. Setelah dilaporkan sampai saat ini masih belum nampak," kata Rohan sapaannya kepada wartawan, Selasa (23/1/2018).

Sampai saat ini, lanjut Rohan memastikan, tidak ada tugas apapun secara kelembagaan maupun atas nama Komisi IV DPRD. Sedangkan upaya untuk melakukan klarifikasi dari yang bersangkutan, dirinya telah melayangkan surat pemanggilan resmi kepada Ahmad Taufik atas nama Badan Kehormatan untuk melakukan mediasi dengan pelapor, Didik Anan Pratama dan Penasihat Hukumnya.

"Sebelum ini saya akan bertemu dengan Taufik, sore. Saya tadi telpon yang bersangkutan dan diangkat. Kami janjian. Tapi tidak tau ketemunya di mana. Saya ajak pertemuan ke kantor tidak mau," ujarnya.

Seperti pernah diberitakan, Badan Kehormatan (BK), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, akan segera memanggil Ahmad Taufik, anggota Fraksi PKB DPRD setempat.

Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut adanya laporan bahwa Taufik membawa kabur Rina Evayanti, istri dari Didik Anan Pratama, warga Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo.

Fenomena yang cukup mencoreng citra baik lembaga wakil rakyat ini mencuat setelah Didik didampingi tim kuasa hukum melapor ke BK. (*)

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search