TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Talkshow Politik Cantik

Seribu Peserta akan Mengikuti Talkshow "Politik Itu Cantik"

23/01/2018 - 20:21 | Views: 4.41k
Talkshow nasional "Politik Itu Cantik". (Grafis TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Politik itu salah satu cara dan jalan dalam proses perjuangan, yang muaranya untuk kepentingan negara bangsa dan sosial lainnya. Etika dan selalu bernilai kedamaian secara demokratis harus ada di dalamnya.

Hal itu salah satu yang menjadi dasar bahwa politik itu cantik, damai dan penuh nilai dan makna. Politik tak hanya dilakoni seorang laki-laki. Namun, perempuan juga punya andil menjadi pelopor politik yang cantik.

Dalam membuktikan peran perempuan di dunia politik, khususnya di Indonesia, TIMES Indonesia, sebagai media online berjejaring nomor 1 di Indonesia, bersama Glutera dan Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Timur, menggelar Talkshow "Politik Itu Cantik" dengan tema "Ngobrol Cantik Seputar Dinamika Politik di Tahun 2018".

Hadir menjadi pemateri dalam Talkshow yang akan dihelat di Ballroon Ijen Suites, Kota Malang, Jawa Timut, Sabtu (27/1/2018) pukul 08.30 WIB itu adalah beberapa politisi-politisi perempuan dan akademsi perempuan diantaranya, Dr Ya'qud Ananda Gudban, Ketua DPC Hanura Kota Malang.

Selain itu, akan hadir juga Rieke Diah Pitaloka, anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan, Grace Natalie, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Arzeti Bilbina, anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PKB, dan dari akademisi, Maulina Pia Wulandari, Dosen Komunikasi FISIP UB. 

Acara tersebut akan dipandu langsung oleh Putri Viola, presenter TV One dan Ria Winata, Icon Model Glutera. Peserta yang akan mengikuti acara tersebut kurang lebih 1000 peserta, yang sudah mendaftar secara online.

Peserta tersebut dari berbagai unsur, seperti mahasiswa dari banyak Perguruan Tinggi di Indonesia, aktivis organisasi kepemudaan, perwakilan partai politik, perwakilan dari Perguruan Tinggi yang ada di Malang Raya, organisasi keperempuanan.

Akan hadir juga, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Danrem 083/BDJ dan akan dibuka oleh Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna.

Menurut Yatimul Ainun, Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia, sebagai salah satu pelaksana dari acara tersebut, digelarnya Talkshow "Politik Itu Cantik" itu bertujuan untuk menunjukan peran perempuan dalam dunia perpolitikan masa kini.

Selain itu, juga untuk memberikan pemahaman secara utuh serta memberikan motivasi dan strategi kepada perempuan dan kaum muda serta publik pada umumnya, bagaimana memaknai dan berperan di dunia politik di zaman Now saat ini.

"Politik adalah strategi yang harus didasari oleh etik dan moral yang agung. Bukan saling hujat dan menghabisi lawan. Karena tujuan sejati dari politik adalah mengharumkan nilai-nilai kebangsaan," kata pria berkacamata itu.

Di Zaman Now ini, tambah Ainun, sudah bukan zamannya dalam berpolitik saling menghabisi dan menjatuhkan lawan. "Tapi harus memasarkan dan mengkampanyekan gerakan kreativitas, inovasitif dan inspiratif yang ideologis," pungkasnya. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search