TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Tim Juri Kagum dengan Inovasi Desa Doudo Gresik

23/01/2018 - 18:50 | Views: 9.53k
Tim juri dari Provinsi Jawa Timur saat melihat inovasi pengelolaan sampah di Desa Doudo, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa (23/1/2018) (FOTO : Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, GRESIK – Tim juri dari ajang Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBK-Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Timur kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) kagum dengan inovasi dari Desa Doudo, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. 

Rombongan tim juri tersebut disambut oleh Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Gresik Hj. Maria Ulfah Sambari.

Rombongan tim juri dipimpin oleh Umi Yuliati selaku Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur.

Dalam peninjauan yang dilakukan, Ketua rombongan tim juri mengaku kagum dengan 10 inovasi yang diciptakan oleh masyarakat desa Doudo bersama para kader KB dan kader lingkungan.

“Kami sudah kagum dengan kondisi lingkungan yang nampak bersih dan asri. Apalagi dengan adanya inovasi yang bernama ‘Gerakan Pakai Jas Merah'," kata Umi Yuliati, Selasa (23/1/2018). 

Inovasi bernama 'Gerakan Pakai Jas Merah' itu adalah pengelolaan air secara kreatif, aktif dan inovatif, serta dijadikan sampah menjadi berkah. 

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Gresik, Hj Maria Ulfah Sambari optimis bahwa Desa Doudo yang saat ini mewakili kabupaten Gresik di tingkat Jawa Timur mampu membawa nama harum dan diharapkan mampu mewakili Jawa Timur untuk bersaing di tingkat Nasional.

“Kami tunggu hasil penilaiannya, dan kami optimis dapat melaju di tingkat Naisonal untuk mewakili Jawa Timur khususnya kabupaten Gresik,” ucapnya. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search