TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Desa Doudo Wakili Gresik Dalam Lomba Kebersihan Tingkat Jawa Timur

23/01/2018 - 18:11 | Views: 6.01k
Ketua PKK Kabupaten Gresik, Hj. Maria Ulfah Sambari saat berkunjung ke Desa Doudo, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa (23/1/2018). (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, GRESIK – Atas keberhasilannya mewujudkan lingkungan yang bersih. Desa Doudo, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mewakili Kota Pudak dalam lomba tingkat provinsi. 

Ketua TP-PKK Kabupaten Gresik Hj. Maria Ulfah Sambari mengatakan, Desa Doudo mewakili Kabupaten Gresik bersaing bersama 2 kabupaten lainnya dalam ajang Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBK-Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Timur kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS). 

“Dua kabupaten tersebut antara lain kabupaten Probolinggo dan Trenggalek yang diwakili oleh desanya masing-masing,” katanya, Selasa (23/1/2018).

Adapun kriteria lingkungan sehat antara lain, pemanfaatan pekarangan rumah dengan tanaman toga, pola makan yang sehat, serta saluran air yang bagus agar tidak tergenang terutama di musim hujan.

Hal ini dilakukan agar masyarakat memiliki pemahaman dan kesadaran dalam pola hidup bersih.

“Selain melakukan penilaian LBS, tim juga memberikan masukan dan saran yang membangun untuk kemajuan Desa Doudo agar lebih baik lagi,” ujarnya. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search