TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilkada Kabupaten Probolinggo 2018

Jumanto: Dukungan KTP Keluarga Saya dan Tim Pemenangan Dianulir KPU

23/01/2018 - 17:30 | Views: 4.24k
Jumanto dan Imaduddin saat di kantor KPU (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Setelah Paslon Independen Jumanto-Imaduddin, dinyatakan tidak lolos sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo 2018.

Paslon “JADI” menilai ada 4 poin verifikasi dukungan yang menjadi soroton. Salah satu yang menjadi sorotan, adalah dukungan KTP dari keluarganya sendiri, dan ketua tim pemenangan dianulir oleh KPU Kabupaten Probolingo.

Hal pertama yang menjadi sorotan adalah pencoretan nama, yang nomer urutnya tidak sama dengan lapiran penyerahan KTP dukungan. Selanjunya ada sejumlah KTP non elektronik yang dicoret.

“Selanjunya kesalahan pencantuman nama, dimana di KTP disebutkan tanpa tanda petik, namun di lampiran dukungan dicantumkan tanda petik. Dan yang terakhir ada sejumlah KTP yang diketahui memenuhi syarat, namun dicoret oleh KPU,” tegas politisi asal Desa Sogaan, Kecamatan Pakuniran ini, Selasa (23/1/2018).

Ia mengaku, e-KTP anaknya dan ketua tim pemenangan, yang dicoret dengan alasan tidak mendukung pencalonannya. Hal ini yang menurutnya hal yang tabu. 

“Karena tidak mungkin orang-orang tersebut tidak mendukung pencalonannya, ia berharap hal serupa tidak terjadi pada Pilkada nanti. karena Pilkada menentukan masa depan masyarakat 5 tahun kedepan,” pungkasnya. (*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search