TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilgub Jatim 2018

Menjelang Pilgub, Banser dan Kokam Babat Bersinergi

22/01/2018 - 11:44 | Views: 8.54k
Banser dan Kokam melakukan apel shilaturrahmi di Sendang wangi, Desa Pucakwangi, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan. (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, LAMONGAN – Menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Bubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim), Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) wilayah Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, menyatukan tekad.

Apa yang menjadi tekad Banser dan Kokam Babat? Kedua elemen ini bertekad untuk menjaga stabilitas Kabupaten Lamongan supaya tetap kondusif saat menjelang sesudah pesta demokrasi Jatim.

“Agar kondisi tetap aman dan terkendali, maka dibutuhkan kebersamaan untuk menjaganya. Maka Kami dari Banser dan Kokam Babat bertekad untuk menjaga kondusitifas hingga seluruh tahapan Pilgub usai," kata Satkoryon Banser PAC Babat, Muhammad Akhwan, Senin (22/1/2018).

Menurutnya agar suasana tetap kondusif, kedua elemen ini akan melakukan berbagai upaya antisipasi agar tidak muncul gesekan di tengah-tengah masyarakat selama proses Pilgub.

"Kita bersama-sama akan berupaya mengantisipasi persoalan yang nang timbul secara bersama sama. Kita terus koordinasi, sehingga kebersamaan tetap terjaga,” kata Akhwan.

Banser-Lmaongabn.jpg

Di sisi lain, Ketua Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM)  Babat, Fastabiqul Khoirot, mengatakan, Kokam dan Banser memiliki kewajiban untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman selama gelaran Pilgub.

“Harapannya, masyarakat dapat menunaikan hak konstitusinya dalam Pilgub mendatang dengan tenang,” ujar Fastabiqul Khoirot.

Lebih lanjut Ia berharap, apa yang dijalankan Kokam  dan Banser Babat, bisa menjadi daerah lain.

“Semoga Kokam dan Banser Babat bisa menjadi contoh kebersamaan di kecamatan lain di seluruh wilayah Lamongan,” tutur Fastabiqul Khoirot. (*)

Jurnalis : Ardiyanto
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search