TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Bupati dan Ketua DPRD Pasuruan Hadiri Pelantikan Bersama NU Grati

22/01/2018 - 06:26 | Views: 10.47k
Bupati Pasuruan H. Irsyad Yusuf dan H. Sudiono Fauzan, Ketua DPRD di wilayah setempat menghadiri pelantikan bersama NU Majelis Wakil Cabang Grati.. (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, PASURUAN – Ibarat formasi lengkap, Bupati Pasuruan H. Irsyad Yusuf dan H. Sudiono Fauzan, Ketua DPRD di wilayah setempat menghadiri pelantikan bersama NU Majelis Wakil Cabang Grati, Senin (22/1/2018).

Bertempat di aula pendopo kecamatan, kegiatan pelantikan dimulai rapat kerja pengurus. Sesudah shalat Dhuhur barulah prosesi pelantikan dilaksanakan.

Pertama pelantikan pengurus Fatayat ranting Ranuklindungan, salah satu wilayah kaderisasi di Pasuruan wilayah timur. Kemudian dilanjut dengan pengambilan sumpah pelantikan Pimpinan Anak Cabang Ansor Grati. Di mana konferensinya juga bertepatan bersamaan dengan konferensi NU.

Gus-Bay.jpg

Berikutnya barulah pelantikan pengurus Anak Cabang NU Grati ditahbiskan. KH Muzakki Birrul Alim Rais Syuriah, dan KH Imron Muttamakin selaku Ketua Tanfidiyah PCNU Kabupaten hadir untuk melantik sendiri jajaran pengurus NU di wilayah yang dulu disebut karesidenan Grati ini.

Dalam sambutannya, Gus Ipong, panggilan akrab, ketua PCNU ini, menggaris bawahi bahwa perjuangan NU harus didasari dari hati. Agar semangat ber-NU tidak mudah padam.

Pelantikan--Raker-Pengurus-NU.jpg

Sedangkan Bupati Pasuruan, mengingatkan, peran utama santri demi menghidupkan organisasi NU amatlah penting. "Tak mudah seseorang dipaksa jadi santri. Tapi santri sejak belia, akan terus membekas jadi moral perjuangan dalam memimpin NU," ujar Bupati petahana yang tampil mencalonkan kembali di perhalatan pilkada 2018 ini, Senin (22/1/2018).

Sementara itu, Mas Dion, sapaan akrab Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, menyatakan, NU di wilayah timur Pasuruan sejatinya bisa lebih baik dalam bidang pengembangan ekonomi.

Pelantikan-Pengurus-NU.jpg

Basis pesantren, industri dan wisata bisa dikembangkan di wilayah ini, ujarnya, seraya tersenyum memberi ucapan selamat pada, Gus Amak, ketua NU Grati, yang merupakan sahabat karibnya sejak aktif di PKB maupun organisasi kepemudaan. (*)

Jurnalis :
Editor : Faizal R Arief
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search