TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Manfaat Telur Puyuh Ini Wajib Anda Tahu

22/01/2018 - 04:23 | Views: 11.58k
ILUSTRASI. Telur puyuh. (FOTO: drhealthbenefits.com)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Telur puyuh merupakan makanan yang banyak digemari selain telur ayam. Disamping rasanya yang lezat, telur berukuran kecil ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Benarkah?

Dilansir dari Vemale, putih telur puyuh lebih dipilih oleh para penderita diabetes karena rendah kolesterol. Selain itu dengan mengonsumsi putih telur, seseorang mendapatkan nutrisi cukup tanpa takut meningkatkan berat badan.

Tak hanya putihnya, kuning telur puyuh juga punya banyak manfaat untuk kesehatan. Kolesterol dalam kuning telur adalah kolesterol baik yang mampu menurunkan risiko serangan jantung

Jika dibandingkan dengan putih telur, kuning telur memang lebih banyak mengandung kalsium, zat besi, fosfor, zinc, thiamin, vitamin B6, folat, vitamin B12, dan asam pantotenat. Namun, sebenarnya kedua bagian telur yaitu putih dan kuningnya kaya akan kandungan vitamin A, B12, dan riboflavin.

Meski mengonsumsi kuning telur dapat meningkatkan kolesterol baik tidak lantas semata-mata mampu menurunkan kadar kolesterol jahat bersamaan. Anda tetap harus membatasi konsumsi telur. Berlebihan konsumsi telur puyuh juga dapat berdampak buruk untuk kesehatan. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search