TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Wujud Desa Berwawasan Pendidikan, Pemdes Lowayu Adakan Expo Kampus

21/01/2018 - 19:15 | Views: 8.98k
Suasana Expo Kampus yang digelar di Balai Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Minggu (21/1/2018) (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, GRESIK – Sebagai wujud desa berwawasan pendidikan di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Pemerintah Desa Lowayu bersama mahasiswa menggelar kegiatan expo kampus.

Berbagai macam kegiatan dilakukan antara lain sosialisasi pendidikan serta mengajak para siswa kelas akhir di Desa Lowayu bisa melanjutkan pendidikan tinggi.

Ketua tim desa berwawasan pendidikan, Ahmad Misbahul Abidin mengatakan, kegiatan expo kampus ini bertujuan untuk mengenalkan para siswa tingkat SMA/MA yang ada di Desa Lowayu dan sekitarnya tentang informasi dari berbagai kampus.

"Tentunya agar menjadi pelecut semangat dalam menggapai impian untuk melanjutkan pendidikan tinggi," katanya kepada TIMES Indonesia, Minggu (21/1/2018).

Pria yang juga ketua takmir Masjid Agung Gresik itu menambahkan, kegiatan expo kampus juga sebagai bukti bahwa di Desa Lowayu merupakan salah satu desa berwawasan pendidikan di Kota Pudak.

Kepala Desa Lowayu, M. Yato menjelaskan, desa berwawasan pendidikan merupakan salah satu program unggulan desa sejak 2016 silam.

Dirinya berharap, adanya expo kampus ini bisa berkelanjutan dan menjadi agenda rutin sehingga siswa tingkat akhir di Desa Lowayu bisa melanjutkan ke pendidikan tinggi.

"Kami pihak desa mendukung sepenuhnya. Ini bukti dari program desa berwawasan pendidikan," jelas dia.

Pada expo kampus ini, pihak panitia menyediakan waktu kepada mahasiswa dari berbagai PTN/PTS untuk melakukan sosialisasi pengenalan kampus. Sebanyak 35 kampus turut ambil bagian dari kegiatan tersebut.

"Ini bentuk pendekatan kita kepada siswa tingkat akhir yang ada di Lowayu. Selain itu, bentuk dukungan kepada pemdes untuk menjadi desa berwawasan pendidikan," tambah Muhammad Nur Muhibbin, Ketua Gerakan Mahasiswa Lowayu. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search