TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Komunitas Motor Isi Liburan dengan Bakti Sosial Bersama Pendamping PKH

21/01/2018 - 17:59 | Views: 7.34k
Bakti sosial komunitas motor di Desa/Kecamatan Sumber (FOTO: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Probolinggo Streetfire Comunity (Prosfic) mengisi hari libur dengan bakti sosial di Dusun Plalangan dan Kalicilik, Desa/Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (21/1/2018).

Bakti sosial dilakukan dengan bagi-bagi sembako terhadap 40 warga miskin, yang menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di dua dusun tersebut.

Bersama pendamping PKH Kecamatan Sumber, puluhan anggota Prosfic mendatangi rumah warga dari persatu. Kemudian membagikan paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instan.

"Semoga bermanfaat ya, Bu. Mohon tidak memandang komunitas motor seperti geng. Kami juga punya jiwa sosial. Kami resmi dan disahkan polisi," kata Ketua Prosfic, Gema Akbar kepada warga.

Salah satu penerimaan, Ngatinem, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warga. "Yang paling dibutuhkan memang beras, dan minyak. Kalau lauk pauk, di sini semua bisa ditanam," katanya.

Bagi Prosfic, bakti sosial ini bukan yang pertama. Sebelumnya, komunitas ini pernah memperbaiki Jl Raya Sukapura di Kecamatan Wonomerto, yang penuh lubang dan membahayakan pengguna jalan. (*)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search