TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilkada Kota Malang 2018

Nanda Beberkan Ide Layanan Kesehatan Masyarakat di Perkampungan

21/01/2018 - 01:11 | Views: 9.78k
Suasana pertemuan Nanda dengan warga polehan (FOTO-FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Layanan kesehatan masih menjadi persoalan bagi warga kampung yang jauh dari Puskesmas dan Rumah Sakit.

Keluhan itu disampaikan oleh Suryanto, warga Jalan Kresno RT 09, RW 01, Kelurahan Polehan, Kota Malang Jawa Timur, pada saat acara pertemuan dengan Calon Wali Kota Malang, Dr. Ya'qud Ananda Gudban, pada Sabtu (20/1/2018) malam.

Dikatakan, permasalah berada pada akses masyarakat setempat yang sakit dan ingin di bawa keluar gang menuju ke Puskesmas dan Rumah Sakit cukup sulit. 

"Selama ini cukup sulit jika ada warga sini yang sakit untuk membawa ke atas (jalan besar) itu karena tidak ada kendaraan yang mengangkut kesana," kata Suryanto.

nanda-polehan2.jpg

Keluhan warga ini ditangkap dengan baik oleh Dr. Ya'qud Ananda Gudban. Nanda mengatakan akan menyediakan fasilitas motor Tossa yang bisa digunakan untuk mengangkut warga yang sakit dari gang dengan medan tempuh yang sulit menuju jalan besar.

"Kita perlu sediakan Tossa untuk mengangkut warga menuju ambulance karena jika diangkut akan sangat susah karena medan curam dan pakai motor juga riskan," kata Nanda Gudban, sapaan akrabnya.

Program itu, dikatakannya akan bisa direalisasikan oleh Nanda Gudban - Ahmad Wanedi jika nanti dipercaya masyarakat menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang pada periode mendatang.

Wanedi.istimewa.jpg

"Selama ini tidak ada solusi dari pemerintah akan kondisi seperti ini dari pemerintah. Dan jika dibiarkan akan menjadi masalah tersendiri karena bersangkutan dengan nyawa seseorang," katanya.

Selain berbicara masalah kesehatan, Nanda Gudban juga mengurai berbagai permasalahan di Kota Malang. Salah satunya, soal pendidikan di Kota Malang yang belum sepenuhnya merata terutama pada pendidikan di perguruan tinggi.

"Kita ada 57 kampus, dan lulusan sarjana warga Kota Malang masih sedikit," katanya.

wanedi.1istimewa.jpg

Sementara itu, secara terpisah Calon Wakil Wali Kota Malang, H. Ahmad Wanedi, menggelar acara istighosah di kediamannya. Agenda ini dilakukan untuk memanjatkan doa agar dalam Pilkada nanti bisa sukses dan mampu mengemban amanah masyarakat selaku Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search