TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga
Piala Presiden 2018

Gagal Menang, Joko Susilo Salahkan Pemain Arema

20/01/2018 - 23:23 | Views: 10.21k
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengaku kecewa dengan hasil imbang yang diraih di laga pertama penyisihan grup E Piala Presiden 2018, Sabtu (20/1/2018).

Laga melawan Persela Lamongan, di Stadion Gajayana, Kota Malang. Jawa Timur, berakhir imbang 2-2 usai petaka di masa injury time.  Arema yang saat itu unggul 2-1 akhirnya harus berpuas diri dengan skor 2-2/

Dalam pertandingan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Arema FC unggul dua gol terlebih dulu lewat gol Thiago Furtuoso menit kedua dan gol Dendi Santoso di menit ke-12.

Sedangkan, Persela Lamongan menyamakan kedudukan lewat gol Alessandro Padovani Celin dan gol bunuh diri Mochammad Zaenuri di akhir pertandingan.

AREMA-FC.TRIAfa753.jpgArema FC (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

"Kami kecewa dengan hasil ini. Sebenarnya sistem sudah kami sampaikan. Tapi sungguh saya harus menyalahkan pemain kenapa seperti itu," kata Joko.

Ia mengatakan timnya malam ini terlalu percaya diri. Anak asuhnya terlalu banyak menekan lawan, dan tidak mau menjalankan skema yang disiapkan untuk menghadapi lawan.

"Ini lapangan berat, pemain terlalu percaya diri sehingga sistem tidak dijalankan dengan baik," tambahnya.

Ia berharap dengan hasil imbang ini, para pemain Singo Edan bisa belajar dari kesalahan. Karena laga kedepan tentu akan lebih berat dan harus dipersiapkan sebaik mungkin.

"Tak ada alasan, yang jelas ini harus menjadi pelajaran bagi tim," ucapnya.

Hasil ini, membawa Bhayangkara FC memuncaki klasemen sementara setelah menang 1-0 atas PSIS Semarang. Sedangkan, Posisi kedua ditempati Arema FC dan Persela Lamongan. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search