TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Polisi Banyuwangi Sita Ribuan Pil Koplo dari Dua Pengedar

20/01/2018 - 22:03 | Views: 8.90k
ILUSTRASI: Pil Koplo (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Polres Banyuwangi, Jawa Timur tidak memberi ruang sedikitpun kepada para pengedar obat-obatan terlarang.

Hal itu terbukti, hampir setiap minggu di Polsek jajaran di Kabupaten Banyuwangi, menangkap para pengedar pil koplo tersebut.

Seperti yang baru baru ini dilakukan oleh Polsek Sempu. Rabu (17/1/2018) kemarin saat mengamankan dua warga Desa Jambewangi yang kedapatan mengedarkan obat golongan G tanpa izin. Keduanya adalah di DH (26) dan BR (22). 

Kapolsek Sempu, AKP Suhardi, melalui Kanit reskrim Ipda Didik Suhendi mengatakan, pelaku DH diamankan petugas saat melakukan transaksi di rumahnya. Setelah dilakukan pengembangan, polisi berhasil mengamankan BR yang diduga sebagai pemasoknya. 

"Dari tangan DH, kami mengamankan 96 butir Pil jenis trihexyohenidyl (trek), yang 14 butir diantaranya diamankan dari saksi yang saat itu sedang membeli pil tersebut. Dari tangan BR kami berhasil menyita 1000 butir pil trek," ungkapnya, Sabtu (20/1/2018). 

Selain menyita ribuan barang bukti, dari tangan pelaku polisi juga mengamankan uang tunai Rp 70 ribu dan plastik klip.

"Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kedua tersangaka saat ini mendekam di sel tahanan mapolsek sempu. Karena sudah menjual dan mengedarkan sediaan farmasi tanpa memenuhi standar persyaratan, keamanan, khasiat dan mutu, tersangaka akan dijerat pasal 196 sub 197 UU RI No 36 Th 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," ucapnya. (*)

Jurnalis : Erwin Wahyudi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search