TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Nongkrong Bareng Polisi Banyuwangi, Ini Menu Suguhannya

20/01/2018 - 17:38 | Views: 8.05k
Iptu Budi Hermawan (kiri) saat melayani wajib pajak, Evita (FOTO: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Sebagai bentuk upaya mendekatkan intitusi Kepolisian Republik Indonesia kepada msayarakat khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Banyuwangi, Polres setempat menawarkan program inovatif yang menggunakan nama salah satu makanan khas warga Bumi Blambangan, Sambel Tempong.

Aplikasi ini disuguhkan kepada para wajib pajak, khususnya pemilik kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.

Iya, Sambel Tempong kepanjangan dari Samsat Buka Bengi Sinambi Nongkrong, dan waktunya di luar jam kerja alias setiap hari Jumat mulai pukul 18.00 sampai 20.00 WIB, di rumah makan Osing Deles Banyuwangi.

Sambil nongkrong para wajib pajak dapat melakukan pelunasan Pajak Kendaraan Bermotor oleh petugas Samsat Polres sesuai biaya yang tertera didalam lembar pajak STNK dengan waktu yang relatif singkat, sekira 5-10 menit.

“Selain di kantor Samsat, para wajib pajak bisa ke sini sambil ngopi dan membayar pajak tahunan. Kalau 5 tahunan harus ke Samsat karena harus cek fisik,” kata Iptu Budi Hermawan kepada wartawan, Jumat (19/1/2018) malam.

Apabila animo masyarakat tinggi, kata Iptu Budi sapaannya, anggota satuannya akan lebih memaksimalkan pelayanan serupa di pusat keramaian lainnya, tempat perbelanjaan misalnya. Sejauh ini, perharinya wajib pajak kendaraan berkisar sampai belasan orang.

“Dalam minggu ini ada 10 sampai 15 orang. Kalau memang masyarakat antusias akan kita maksimalkan pelayanannya mulai waktu dan tempat,” ujarnya.

Sebelumnya, nama program itu sendiri, lanjut Budi, merupakan hasil sayembara satuannya yang diikuti oleh 40 personel, dan terpilih sebagai nominator dari anggota SIM, Bripka Nova Sila yang mengusulkan nama Sambel Tempong dan disepakati sebagai nominator pertama.

“Nama ini tidak asing bagi warga Banyuwangi yang pada intinya masyarakat cinta Polri dengan pelayanan kita,” katanya. (*)

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search