TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Kenalkan Ulama Pada Anak, Komunitas Jas Hijau Gelar Lomba Mewarnai

20/01/2018 - 11:43 | Views: 14.64k
Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Hidayat, saat memberikan sambutan dalam acara Lomba Mewarnai Jas Hijau. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BONDOWOSO – Komunitas Jangan Sekali-kali Hilangkan Jasa Ulama (Jas Hijau) menggelar lomba mewarnai bagi siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se Kabupaten Bondowoso. 

"Pesertanya siswa mulai dari PAUD sampai TK," tutur Didik Purwanto selaku panitia Lomba Mewarnai Jas Hijau, Sabtu (20/1/2018).

Ia menjelaskan lomba mewarnai kali ini mengusung tema "Jas Hijau". Hal ini kata dia, dilakukan untuk mengenalkan ulama kepada anak-anak sejak dini, "Selain itu untuk melatih kemandirian kepada anak-anak," katanya. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso, Hidayat, mengapresiasi acara yang diselenggarakan Komunitas Jas Hijau ini. Bahkan, ia berharap acara serupa bisa terus ditingkatkan sebagai wadah menuangkan kreatifitas anak. 

Melukis.jpg

"Mudah-mudahan bisa lahir generasi emas bagi Bondowoso. Dan semoga cita-cita yang menjadi keinginan setiap anak bisa tercapai kemudian hari," kata Hidayat. 

Acara lomba mewarnai Jas Hijau diselenggarakan di Alun-alun RBA Ki Ronggo. Bagi siswa yang sedang menempuh pendidikan TK, mereka akan memperebutkan Piala Ketua DPRD Bondowoso dan tingkat PAUD memperebutkan Piala Sekda Bondowoso. (*)

Jurnalis : Aminatus Sofya
Editor : Faizal R Arief
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search