TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Sertijab KSAU, Panglima Hadi: Yuyu Mampu Mengemban Tugasnya dengan Baik

19/01/2018 - 10:01 | Views: 10.39k
KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. (FOTO: tribunnews)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pimpin upacara serah terima jabatan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) dari dirinya kepada Marsekal TNI Yuyu Sutisna di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (19/1/2018).

Dalam sambutannya, Panglima Hadi menyatakan keyakinannya bahwa Yuyu Sutisna akan mengemban amanahnya dengan baik.

"Saya yakin dan percaya, dengan background pendidikan dan pengalaman tugas yang dimiliki, Marsekal mampu mengemban tugas dan kehormatan ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Kegiatan serah terima jabatan, tambahnya, adalah hal yang biasa dan wajar di lingkungan TNI. 

"Serah terima jabatan merupakan kebutuhan organisasi guna memelihara momentum, performance dan tingkat kesegaran organisasi dalam mengemban tugas pokoknya," kata Hadi.

Acara sertijab yang dihadiri beberapa petinggi TNI tersebut dimeriahkan dengan "Flight pass" pesawat F-16 sebelum proses penandatanganan serah terima jabatan.

Sebelumnya, Yuyu dilantik dan pengambilan sumpahnya oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018). 

Presiden juga menyematkan tanda kenaikan pangkat kepada Marsdya TNI Yuyu Sutisna menjadi Marsekal TNI Presiden Jokowi melepas tiga bintang di pundak Kasau yang baru dilantiknya dan menggantikan dengan empat bintang. (*)

Jurnalis :
Editor : Faizal R Arief
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search