TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Anggota F-KB Pasang Banner Paslon Lain di Depan Rumahnya, Lho?

18/01/2018 - 21:31 | Views: 4.57k
Banner yang dipasang di depan rumah Sofatur Rohmiah di Kraksaan (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Sofatur Rohmiah, anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) di DPRD Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, nekat memasang banner pasangan Incumbent Puput Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko di depan rumahnya, Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten setempat, Rabu (17/1/2018).

Banner berukuran 3x2 meter tersebut, dipasang di depan rumahnya. Di dalamnya, ada foto Sofatur dan suaminya, Abdul Kadir. 

Padahal, PKB bersama Partai Demokrat mengusung pasangan Abdul Malik Haramain dan Muzayyan Badri dalam pilkada Juni nanti. 

Kepada wartawan, Abdul Kadir, suami dari Sofatur Rohmiah mengatakan, hal tersebut adalah keputusan keluarga.

Menurutnya, istrinya tidak khawatir jika ada sanksi dari partainya atas pilihan politik yang berbeda ini.
 
“Baliho ini merupakan keputusan keluarga, sehingga siap menanggung konsekuensi jika diberhentikan oleh PKB. Yang layak menjadi bupati probolinggo adalah pasangan yang kami dukung,” jelas mantan Kades Bulu, Kecamatan Kraksaan ini, ketika ditemui di rumahnya.

Menanggapi hal itu, Bendahara DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Abdul Wahab mengatakan, pihaknya menyayangkan apa yang dilakukan oleh Sofatur Rohmiah.

“Seharusnya dirinya sadar, bahwa dirinya maju sebagai DPRD melalui PKB. Seharusnya, harus taat kepada partai yang mengusungnya," katanya, Kamis (18/1/2018).

Pihaknya akan membahas hal tersebut dengan Pimpinan DPC PKB Kabupaten Probolinggo. Karena apa yang dilakukan oleh anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) di DPRD Kabupaten Probolinggo sudah berbeda dengan harapan partai. (*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search