TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Puluhan Siswa SD di Pujon Diduga Keracunan Makanan Ringan

15/01/2018 - 15:41 | Views: 11.53k
Sejumlah siswa SD Negeri Ngabab 3 Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang mendapat perawatan usai mengalami keracunan, Senin (15/1/2018) di Puskesmas Pujon, Kabupaten Malang. (FOTO: Ferry/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BATU – Sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Ngabab 3 Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur mengalami keracunan, diduga usai mengonsumsi makanan ringan yang dijual di depan sekolah.

Selepas upacara bendera, Senin (15/1/2018), peristiwa siswa keracunan itu terjadi. Menurut Sri Wahyuni, guru SDN Ngabab 3 Pujon, para siswa ini mengalaminya setelah mengonsumsi jajanan yang dibeli dari penjual yang biasa mangkal di depan sekolah.

"Sehabis upacara sekolah, mereka mengeluhkan kepala pusing, perutnya panas, sampai muntah. Kami langsung bawa ke sini (Puskesmas Pujon)," tuturnya.

Salah satu siswa, Agatha Alif Fernando mengaku kondisi yang dialaminya terjadi setelah mengonsumsi makanan ringan merk tertentu.

"Saya pusing dan muntah. Tadi sebelum upacara, beli jajan ketela rasa balado pedas," ujarnya.

Tercatat sebanyak 28 siswa, namun yang mendapat perawatan intensif di Puskesmas berjumlah 12 anak. Sementara, pihak kepolisian tengah menyelidiki kejadian diduga keracunan makanan ini.

Polisi memeriksa penjual makanan ringan. Makanan ringan aneka rasa dalam kemasan seperti tela-tela, makaroni, dan pangsit goreng turut diamankan.

Kasatreskrim Polres Batu, AKP Anton Widodo mengatakan, bahan makanan yang telah diamankan, akan diuji di laboratorium untuk mengetahui kandungannya. "Kita tunggu hasil uji lab secepatnya," ucapnya.(*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search