TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Ansor akan Tegak dan Kuat dengan 3 Fondasi

13/01/2018 - 22:54 | Views: 8.53k
Yogie Kripsian Sah, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Situbondo, saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Pimpinan Ranting se Kecamatan Arjasa, Sabtu (13/1/2018) malam (Foto Ansor Situbondo For TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, SITUBONDO – Tantangan pemuda masa kini atau jaman now mengalir deras, apalagi di era digital, serangan ideologi impor, hoax dan fitnah sudah tidak bisa terbendung, akan tetapi Gerakan Pemuda Ansor akan menjadi organisasi yang bisa tegak kokoh berdiri dan kuat bagaikan baja selama mempunyai 3 pondasi dan basis. 

Hal tersebut yang disampaikan Yogie Kripsian Sah selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC)  Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Situbondo, Jawa Timur saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Pimpinan Ranting se Kecamatan Arjasa di halaman kediaman pembina GP Ansor Kabupaten Situbondo, H. Lutfi Joko Prihatin, Sabtu (13/1/2018) malam. 

Pria yang sudah menyelsaikan S3 di Unej ini menguraikan, selama kader Ansor menumbuhkan semangat perjuangan (Ruhul Jihad) dan 3 pondasi atau basis ditamankan dalam jiwanya, menurutnya, Kader Ansor tidak mudah goyah. 

ansor-situbondo..jpg

" Yang pertama Mempunyai visi misi dan ideologi yang kuat, yang ke 2 harus mempunyai khasanah (indegenius people) Identitas kultural yg memadai dan yang ke 3 adalah menguasai basis pangan ( ekonomi )," tambahnya. 

Yogie sapaan akrabnya menegaskan bahwa ketiga hal fondasi atau basis tersebut harus berjalan beriringan dan saling menguatkan, jika salah satunya lemah maka akan lemah pula organisasi tersebut. Walaupun dipermukaan kelihatan kuat tetap pasti dalamnya keropos. (*)

Jurnalis : Fathullah Uday
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search