TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Polisi Banyuwangi Buru Bandar Pil Terlarang

10/01/2018 - 16:27 | Views: 9.69k
Kapolsek Muncar, Kompol Toha Choiri (kiri) saat menghitung pil trex di Mapolsek (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Kepolisian Sektor Muncar berhasil menghentikan peredaran narkotika jenis pil dextromethorphan (dextro) dan trihexyphenidil (trex).

Ada seribu lebih pil koplo dari tangan JN (40) alias Beje di rumahnya Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar Banyuwangi.

Kedua jenis pil ini dapat  menghilangkan ketegangan dan kecemasan jika dikonsumsi dalam jumlah sedikit. Namun, jika dikonsumsi dalam jumlah besar dapat berakibat tidur nyenyak dan jika dosisnya ditambah lagi dapat menjadikan koma bahkan kematian bagi si pemakai.

Kapolsek Muncar, Kompol Toha Choiri mengatakan, usai menangkap pelaku di rumahnya petugas langsung mengembangkan kasus dengan melakukan penelusuran kepada para pelanggan dari pelaku.

“Jajaran kami sedang melakukan pengembangan kasus temuan pil trex dan pil dextro ini,” kata Choiri kepada pewarta, Rabu (10/1/2018).

Dari tangan pelaku, kata Kapolsek Choiri, berhasil mengamankan 1.153 pil trihexyphenidil (trex) dan 115 dextro (dextromethorphan). Barang bukti lainnya yang berhasil diamankan uang Rp 750 ribu hasil penjualan barang haram itu.

Sejauh ini pihaknya sedang melakukan penelusuran terhadap pemasok dan sejumlah pemakai (konsumen) pil yang dapat mengakibatkan si pengguna mudah kelelahan, berkeringat, dan hipertensi hingga ke kecamatan lain. Hal ini dilakukannya supaya dapat memangkas mata rantai peredaran narkotika di Banyuwangi.

“Petugas kami sedang menyisir sampai di kecamatan lain untuk memutus peredarannya,” paparnya. (*)

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search