TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

5 Tanda Anda dan Pasangan Hidup Bahagia

10/01/2018 - 02:25 | Views: 16.81k
ILUSTRASI. Hidup bahagia bersama pasangan. (FOTO: rimma.co)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Bagaimana Anda mengukur kebahagiaan hubungan Anda dengan pasangan? Harta atau memiliki anak-anak yang lucu tolak ukur kebahagiaan Anda? Sebenarnya kebahagiaan tidak memiliki tolak ukur yang pasti. Masing-masing pasangan memiliki definisi bahagia.

Namun, ada beberapa ciri tertentu yang bisa menjadi pertanda bahwa Anda dan pasangan menjalani hubungan asmara yang bahagia dan harmonis. Berikut tanda Anda dan pasangan menjalani hubungan asmara yang bahagia, dilansir dari Hello Sehat.

1. Tidak suka umbar kemesraan di media sosial
Menunjukkan betapa bahagianya Anda dengan pasangan tidak harus selalu dengan memamerkan kemesraan di medsos. Justru sebuah penelitian menemukan bahwa pasangan yang benar-benar bahagia dengan satu sama lain tidak akan mengumbar momen intimnya di media sosial. Hal ini juga bisa menandakan bahwa Anda dan pasangan tidak “haus” pengakuan dari orang-orang terhadap hubungan yang sedang Anda jalani.

2. Anda sering curhat dan berdiskusi dengan pasangan
Kebahagiaan menjalani suatu hubungan asmara dapat ditandai dengan rasa percaya yang kuat antara Anda dan pasangan. Kepercayaan ini membuat Anda dan pasangan sudah tidak malu-malu lagi untuk bercerita tentang apapun. Rasa percaya juga membuat Anda tidak repot-repot menyembunyikan hal yang tidak ingin diketahui pasangan. Menutupi rahasia penting dari pasangan justru menjadi pertanda bahwa hubungan Anda tidak sehat.

3. Tetap bisa menjadi diri sendiri
Anda tetap bisa menjadi diri sendiri saat sedang bersamanya tanpa harus jaim alias jaga image. Anda tidak perlu berpura-pura menjadi sosok yang menyenangkan untuk pasangan. Anda juga bisa dengan nyaman melampiaskan emosi tanpa merasa diadili dan dipojokkan.

4. Sering menghabiskan waktu dengan pasangan
Menghabiskan waktu bersama dapat menjadi pertanda kebahagiaan dalam hubungan asmara. Tidak perlu yang mewah dan menghabiskan bayak tenaga, cukup dengan meluangkan waktu berduaan untuk menguatkan ikatan batin seperti ngopi di kafe dekat rumah, menonton tv, memasak atau berkebun bersama, hingga berolahraga dengan pasangan di akhir pekan.

5. Saling mendukung
Sebuah hubungan asmara yang bahagia membuat kedua pihak di dalamnya bisa tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Mampu berembuk berdua dengan kepala dingin demi menyelesaikan masalah agar tidak meledak di kemudian hari juga menjadi pertanda sebuah hubungan asmara yang bahagia. Di samping semua itu, Anda dan pasangan juga terus mendukung satu sama lain untuk mencapai tujuan hidup masing-masing yang selama ini dicita-citakan. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search