TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilgub Jatim 2018

Kepala Desa se Banyuwangi Siap Menyambut Khofifah

04/01/2018 - 19:07 | Views: 5.44k
Usai rapat, perwakilan pengurus Askab berfoto bersama dengan Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi (Askab), sepakat menyambut kehadiran Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa, 7 Januari 2018 mendatang.

"Kita akan menyambut kehadiran bu Khofifah. Seluruh Kepala Desa anggota Askab, kami imbau untuk hadir dalam penyambutan," ucap Ketua Askab, Agus Tarmidi, usai menggelar rapat pengurus di tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL) Rogojampi, Kamis (4/1/2018).

Dijelaskan, penyambutan istimewa para Kepala Desa (Kades) se Bumi Blambangan ini tidak ada kaitannya dengan pencalonan Khofifah dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Melainkan murni dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap pejabat pemerintah.

"Kami sangat tersanjung, karena itu, sebagai kenang-kenangan, kita akan memberikan cindera mata pada bu Khofifah," ungkap Agus Tarmidi.

Terkait Pilgub Jatim, Kades Wonosobo, Kecamatan Srono, ini awalnya enggan berkomentar. Namun diakhir steatmen, dia mengakui bahwa seluruh kandidat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, adalah sosok yang mumpuni dan pilihan. Termasuk Khofifah, yang berdampingan dengan Bupati Trenggalek, Emil Dardak.

"Program Mensos sangat bagus, sangat menyentuh msyarakat," ucapnya.

Selain membahas rencana penyambutan kedatangan Mensos Khofifah Indar Parawansa, dalam rapat ini, Askab juga membahas tentang optimalisasi pembangunan desa. Selaku tuan rumah lokasi rapat, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, juga menyempatkan menyapa para Kades.

AgusTarmidi.syarif.jpgAgus Tarmidi, saat bicara pada wartawan. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

Informasi sementara, dalam kunjungan ke Banyuwangi 7 Januari 2018 nanti, Khofifah tidak sendirian. Sejumlah tokoh besar Nahdlatul Ulama (NU) akan ikut mendampingi. Termasuk sang Calon Wakil Gubernur, Emil Dardak.

Sementara itu, Michael menegaskan bahwa rapat Askab yang dilakukan di AIL, tempat wisata miliknya, tidak ada kaitan dengan agenda partai. Meskipun Partai Demokrat adalah partai pengusung pasangan Khofifah-Emil Dardak dalam Pilgub Jatim.

"Kita hanya memfasilitasi saja, rapat Askab tidak ada kaitanya dengan agenda Demokrat," katanya. (*)

Jurnalis : Syamsul Arifin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search