TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga
Liga 1

Sempat Tertinggal, Arema Bekuk PSIS di Gajayana

04/01/2018 - 18:30 | Views: 9.10k
Selebrasi Arema FC saat melawan PSIS dalam laga uji coba di Stadion Gajayana Malang (FOTO-FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Arema FC dengan komposisi tim baru, berhasil membuktikkan kekuatannya saat laga uji coba menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (4/1/2017). 

Dalam pertandingan ini, Arema FC yang sempat tertinggal, mampu bangkit dan berpesta gol untuk meraih kemenangan 5-3.

Pertandingan yang dimulai dengan sengit, awalnya didominasi serangan tuan rumah. Namun, PSIS yang tampil mengejutkan, langsung merobek gawang Arema di menit 8.

Sepakan keras Hapidin, usai kemelut membawa PSIS Semarang unggul terlebih dahulu. Tak berselang lama, anak asuh Subangkit ini langsung menggandakan kedudukan lewat gol yang dicetak Bayu Nugroho di menit 14.

PSIS-selebarasi.tria.jpgSelebrasi pemain PSIS saat melawan Arema FC dalam laga uji coba di Stadion Gajayana Malang (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

Tertinggal dua gol, pelatih Joko Susilo langsung merubah komposisi permainan dengan  memasukkan stoper asing Arthur Cunha menggantikan Zaenuri di menit 17.

Perubahan ini pun membawa hasil positif. Penalti yang didapatkan di menit 29, sukses dieksekusi dengan sempurna Ahmet Atayev. Gol pertama ini membawa Arema bangkit.

Menit 38, Arema berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Dedik Setiawan. Kemudian, Rodrigo dos Santos menutup babak pertama dengan  keunggulan untuk Arema 3-2 lewat gol di menit 41.

Memasuki babak kedua, Arema yang unggul makin tampil percaya diri. Di hadapan 24.001 penonton, tim berjuluk Singo Edan ini makin jauh unggul lewat gol dari Arthur Cunha di menit 59. Arema unggul 4-2.

arema-vs-psis3.jpg

Tertinggal cukup jauh, Arema sempat mendapatkan perlawanan cukup sengit dari PSIS Semarang. Tak hanya itu, pertandingan yang keras pun terjadi hingga akhirnya PSIS Semarang harus bermain dengan 10 pemain.

Wasit terpaksa harus mengeluarkan  Ibrahim Conte usai melakukan pelanggaran keras. Dua kartu kuning langsung diberikan wasit setelah sempat terjadi protes yang dilakukan Conte.

Memasuki menit 72, Arema kembali menambah keunggulan lewat gol Nur Hadianto. Gol kelima dalam laga ini menjadi gol penutup kemenangan Arema atas PSIS Semarang di laga ujicoba dengan skor 5-3.

Usai pertandingan ini, Arema keesokan harinya akan langsung berangkat ke Magelang, untuk melakukan laga tandang melawan PSIS Semarang, Sabtu (6/1/2017). (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search