TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Tahun 2017, Kebakaran di Kota Batu Menurun

04/01/2018 - 16:38 | Views: 4.92k
Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu, Abdillah Alkaf yang ditemui di kantornya, Kamis (4/1/2018) di kantornya. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BATU – Sepanjang 2017, terjadi 19 kejadian kebakaran di Kota Batu. Jumlah tersebut turun dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 24 kejadian.

Berdasar catatan Dinas Penanggulangan Kebakaran (DPK) Kota Batu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran sepanjang tahun lalu. Dari 19 kejadian, terdapat 2 kebakaran yang menimbulkan kerugian hngga ratusan juta rupiah.

"Kerugian material diperkirakan 100 juta dan 500 juta rupiah," ujar Abdillah Alkaf, kepala DPK Kota Batu, Kamis (4/1/2018) di kantornya.

Ditanya penyebab kebakaran, Abdillah menyebut adanya unsur kelalaian dan akibat hubungan arus pendek listrik.

Saat itu, kendala dalam penanganan kejadian, kata dia, armada kendaraan yang berusia tua.

Selain kejadian kebakaran, DPK Kota Batu mencatat 14 bencana sosial yang juga ditangani. Tercatat pula, dukungan bantuan personel dan petugas DPK Kota Batu menangani kejadian di wilayah Kabupaten Malang.

Dia berharap pada 2018, dengan dukungan kelengkapan yang semakin memadai, akan membantu penanganan kejadian kebakaran dan bencana sosial lebih baik. (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Deasy Mayasari
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search