TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Tim URC DPUTR Gresik Sigap Tangani Jalan Rusak

04/01/2018 - 14:35 | Views: 4.68k
Tim URC DPUTR, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. (FOTO : Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, GRESIK – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Gresik, Jawa Timur, selalu sigap dalam memperbaiki jalan dan penerangan jalan umum (PJU) di Kota Pudak. 

Setiap hari, Tim URC selalu bergerak untuk mencari jalan berlubang yang akan dilakukan perawatan berkala. Jika rusak parah, maka Tim URC langsung memperbaiki jalan tersebut.

Kasie Preserfasi Jalan dan Jembatan, DPUTR Gresik, Femmy Husada, mengatakan, tim URC yang merupakan salah satu program yang bertugas untuk melakukan perbaikan jalan dengan seketika.

"Komplain masyarakat terkait jalan rusak harus segera diatasi. Jika teraelisasikan itu kepuasan yang gak bisa dinilai," kata Femmy, kepada TIMES Indonesia, Kamis (04/01/2018). 

Untuk memberikan pelayanan masyarakat dengan baik, Tim URC selalu bekerja sepenuh hati. Pada saat memperbaiki jalan, Tim URC didampingi oleh satu mandor yang bertugas untuk mengawasi pekerjaan. 

"Setiap pekerjaan diukur dan dicatat berapa banyak lubang yang dikerjakan dan digambar dalam stret map tentang ruas jalan dan berapa meter sudah dikerjakan. Setiap pekerjaan terdokumentasi dan dilaporkan," tambah Femmy. 

Tak hanya memperbaiki jalan rusak, Tim URC juga melakukan perbaikan pada penerangan jalan umum yang berada di ruas jalan milik Kabupaten Gresik. 

Selain mencari jalan yang rusak maupun PJU untuk diperbaiki, Tim URC juga menerima pengaduan dari warga yang secara langsung melapor ataupun melalui aplikasi apalan. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Deasy Mayasari
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search