TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilgub Jatim 2018

Yenny Tolak Tawaran Prabowo, Khofifah: Itu Hak Politik Mbak Yenny

04/01/2018 - 15:08 | Views: 5.16k
Bakal calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Keputusan Yenny Wahid menolak tawaran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju pada Pemilihan Gubermur Jawa Timur 2018 dinilai sebagai bagian hak politik.

Bakal calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa mengatakan hal itu di sela-sela acara Rapat Koordinasi Tikor Bansos Pangan 2018 di Auditorium Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018).

"Maju atau tidak maju di dalam kontestasi Pilkada mana pun adalah hak pilihan politik dan kita semua berikan penghargaan, apresiasi atas setiap pilihan politik setiap warga bangsa, termasuk Mbak Yenny Wahid," papar Khofifah. 

Meski demikian, Menteri Sosial RI ini mengaku belum mengonfirmasi soal penolakan putri kedua mantan Presiden Abdurrahman Wahid itu untuk menjadi pesaingnya pada Pilgub Jatim. 

"Saya belum konfirmasi ke mbak Yenny (menolak tawaran Prabowo). Saya belum tanya langsung, saya hanya dapat informasi dari berbagai link media yang saya baca," ungkapnya. 

Diketahui, pemilik nama asli Zanuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid  menolak tawaran Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Hal itu ia putuskan setelah melalui pertimbangan yang matang.

"Kami keluarga Gus Dur meyakini punya tugas sejarah untuk menjaga bangsa ini dan memastikan keluarga NU tidak pecah, oleh karena itu kami tak boleh ikut masuk dalam kontestasi yang sedang berlangsung," kata Yenny di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (3/12) malam.

Yenny Wahid juga mengucapkan terima kasih kepada Prabowo atas tawaran tersebut. Ia mengaku mengenal Prabowo adalah sosok yang dikenal memiliki visi yang sangat jauh ke depan. Yenny juga menyebut bahwa Prabowo orang yang punya gagasan besar untuk Indonesia. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Deasy Mayasari
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search