TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Pasangan Salwa-Irwan Deklarasi Maju di Pemilihan Bupati Bondowoso

04/01/2018 - 15:06 | Views: 13.17k
KH Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar saat deklarasi dan istigosah. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BONDOWOSO – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar, mendeklarasikan diri maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bondowoso 2018.

"Mudah-mudahan pasangan Salwa-Bachtiar (Sabar) diberi kemudahan oleh Allah SWT," tutur Kiai Salwa saat Istigotsah dan Deklarasi Sabar, Kamis (4/1/2017).

Kiai Salwa mengaku berterimakasih kepada para relawan yang sejauh ini membantu dirinya. Dengan didukung para ulama, masaikh, kader dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Saya lihat di desa-desa ada banyak spanduk Sabar terpasang. Itu bukan dari partai tetapi dari relawan yang mendukung. Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya," kata Kiai Salwa.

deklarasi-dan-istigosah.jpg

Ketua DPC PPP Bondowoso, Buchori Mun'im, menegaskan diinternal kedua partai, yakni PPP dan PDIP sudah solid memenangkan Sabar di Pilkada Bondowoso 2018. Selain kedua partai itu kata dia, ada empat partai lain yakni Hanura, PBB, PKPI dan Berkarya yang secara resmi bergabung dalam koalisi Sabar.

"Sudah secara resmi bergabung. Kemarin sudah bertemu dengan Kiai Salwa dan siap mendukung pasangan Sabar," ujarnya. 

KH Salwa Arifin saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Bondowoso. Sedangkan Irwan Bachtiar adalah Ketua DPC PDIP Bondowoso. Dalam Pilkada Bondowoso 2018 nanti, pasangan Salwa-Irwan akan menantang pasangam Achmad Dhafir-Hidayat.

Dalam acara deklarasi Sabar, hadir beberapa kiai diantaranya KH Afifudin Muhajir dari Ponpes Salafiyah Safi'iyah (Sukorejo-Situbondo), KH Maimun Abdul Wafi dari Ponpes Nurul Jadid (Paiton, Probolinggo), KH Yazid Karimulloh (Jember), dan ribuan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). (*)

Jurnalis : Aminatus Sofya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search