TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilgub Jatim 2018

Khofifah Enggan Bocorkan Tanggal Pendaftaran ke KPUD

04/01/2018 - 12:55 | Views: 5.37k
Bakal Calon Gubernur Jawa Timur yang juga Menteri Sosial RI pada Kabinet Kerja Jokowi-JK, Khofifah Indar Prawansa di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Bakal calon gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa belum bisa memastikan kapan ia akan mendaftarkan diri ke KPUD Jawa Timur.

Meski begitu, dia bersama pasangannya Emil‎ Listianto Dardak akan mendaftar keikutsertaannya sebagai Paslon Cagub dan Cawagub Jatim sesuai jadwal dari KPUD, yakni antara 8-10 Januari mendatang.

"Antara 8-9-10 (Januari) bismillah saya dan Mas Emil akan mendaftarkan diri sebagai paslon cagub dan cawagub Jawa Timur," papar Khofifah di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018).

Dikonfirmasi terkait statusnya di Kabinet Kerja Jokowi-JK, Khofifah enggan untuk menjelaskan mundur atau tidak. Namun, ia mengaku sudah melapor ke Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla terkait keinginannya maju di Pilgub Jatim. 

"Saya sudah lapor ke Presiden dan Wapres, nanti saya sampaikan saat mendaftar ke KPUD," jelasnya. 

‎Pun begitu saat ditanya soal tanggapan Presiden Jokowi atas surat permohonan dirinya yang meminta izin untuk maju sebagai calon Gubernur Jatim, Khofifah tetap tak mau menyebutkan.

"‎Kalau itu (respon Jokowi) tidak bisa saya sampaikan. Saya ingin sampaikan bahwa dulu kan teman teman tanya sudah kirim surat, apa isi surat? Jadi saya tidak masuk ke area itu dulu. Kalau mas Emil mungkin," ucapnya. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search