TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Wali Kota Dewanti Ajak ASN Jaga Among Tani

04/01/2018 - 12:26 | Views: 4.48k
Walikota Batu Dewanti Rumpoko memberikan sambutan, saat tasyakuran Balai Among Tani, kota Batu, Jawa Timur. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BATU – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) memiliki kepedulian untuk menjaga dan merawat Balai Kota Among Tani.

"Mari kita syukuri dengan menjaga dan memelihara sebaik-baiknya," ucap Dewanti mengawali sambutannya pada acara tasyakuran HUT ke-2 Balai Kota Among Tani, Kamis (4/1/2018) di Graha Pancasila, Kota Batu, Jawa Timur.

Dia mengingatkan bahwa seluruh ASN di Pemkot Batu turut memiliki dan menempati Balai Kota Among Tani, maka patut untuk bersama memelihara kebersihan dan keindahannya.

Dewanti-2.jpgWalikota Batu Dewanti Rumpoko memberikan potongan tumpeng, pada perwakilan ASN saat tasyakuran Balai Among Tani, kota Batu, Jawa Timur. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

"Mulai sekarang, ada yang tidak bagus, kita sebagai yang menempati atau yang punya gedung ini, harus bertindak," tegasnya.

Dia mencontohkan, apabila ASN melihat ada puntung rokok, supaya mengambilnya untuk dibuang di tempat sampah.

Menurutnya, kebanyakan orang bisa membuat atau membangun, namun sulit untuk memelihara. Dia pun menekankan pentingnya memerhatikan hal-hal kecil sebagai bentuk kedisiplinan diri.

"Kalau kita semua punya keinginan untuk menjaga (Balai Kota Among Tani), dana perbaikan akan berkurang," ucapnya.

Among-Tani.jpgSuasana pagi Balai Among Tani, kota Batu, Jawa Timur. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

Sementara itu, Asisten III Setda Kota Batu Chairul Sjarif Tartila mengatakan, Balai Kota Among Tani sebagai "monumen birokrasi" sepanjang masa.

Hal tersebut bermakna bahwa bangunan balai kota ini dibangun untuk ASN menjalankan tugas melayani masyarakat. 

Pada acara tasyakuran ini, Dewanti dan Wakil Wali Kota Punjul Santoso melakukan pemotongan tumpeng. Potongan itu diserahkan kepada staf protokoler dan pegawai UPT gedung Balai Kota Among Tani. Potongan tumpeng juga diberikan kepada Kepala Dinas Pendidian Kota Batu, Mistin, yang akan memasuki masa purna tugas pada tahun ini. (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search