TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilkada Kota Malang 2018

Belum Ada Rekom Resmi, Lagu Nanda-Wanedi Sudah Beredar

04/01/2018 - 08:42 | Views: 5.21k
Ya'qud Ananda Gudban. (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Suasana persaingan dingin politik Kota Malang makin terasa jelang pendaftaran calon Kepala Daerah ke KPU Kota Malang, meski belum ada pasangan yang mendeklarasikan diri.

Meski terlihat adem ayem, ternyata bawah permukaan, sudah ada yang berkepentingan terus bergerak dan bergerilya. Salah satunya dengan adanya lagu yang telah beredar di grup WhatsApp yang berbau kampanye.

Lagu tersebut ialah lagu pasangan Yaqud Ananda Qurban dan Ahmad Wanedi yang salah satu liriknya berbunyi 'suka-suka pilih Nanda-Wanedi'. Lagu itu  mengaransemen musik lagu 'Yang Penting Hepi', yang dipopulerkan oleh penyanyi Jamal Mirdad. 

Diketahui sebelumnya, Nanda Wanedi merupakan nama rekomendasi yang diprediksi turun dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Nanda sendiri  Ketua DPC Hanura Kota Malang, yang bakal mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wali kota Malang di Pilkada Kota Malang 2018.

Wanita yang juga menjabat Anggota DPRD Kota Malang ini, akan berpasangan dengan Wanedi, yang merupakan kader PDIP yang juga seorang pengusaha. 

Sekretaris DPC PDIP Kota Malang Abdul Hakim saat dikonfirmasi tentang lagu ini mengaku mengetahui adanya lagu tersebut. Namun, informasi lebih lanjut tentang pencipta lagu tidak diketahuinya.

Ia mengatakan lagu tersebut bukan lagu dari PDIP ataupun tim internal PDIP. Sebab, hingga saat ini PDIP belum membentuk tim kampanye atau pemenangan.

"Belum ada yang namanya tim kampanye. Saya tidak tahu lagu itu dibuat siapa, saya hanya tahu dari gurp ke grup," kata Hakim.

Ia mengaku juga sempat iseng bertanya pada Nanda. Nanda sendiri juga ternyata  tidak tahu siapa yang menggubah lirik dan membuat lagu tersebut. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search