TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Awas, 5 Hal Ini Dapat Merusak Diet

04/01/2018 - 05:03 | Views: 5.09k
ILUSTRASI: Gagal diet. (FOTO: ArenaWanita.com)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Siapa yang tak ingin memiliki tubuh langsing ideal. Beragam cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh impian ini. Salah satunya adalah dengan diet. Namun tahukah Anda jika diet tak selalu berhasil membuat tubuh langsing?

Dilansir dari Klik Dokter, berikut ini hal-hal yang dapat membuat diet Anda gagal.

Melewatkan Makan
Banyak orang berpikir bahwa mengurangi frekuensi makan dapat mempercepat proses penurunan berat badan. Padahal, dengan melewatkan waktu makan, Anda akan menumpuk hasrat untuk makan. Hasrat yang terus menumpuk lama-lama akan ‘meledak’ di periode makan berikutnya dan membuat Anda makan berlebihan.

Minuman Bersoda
Ketika Anda sedang berdiet, tentu minuman yang Anda anggap lebih aman untuk dikonsumsi adalah diet soda. Memang betul secara logika, diet soda dibandingkan dengan soda biasa memiliki kalori yang seharusnya lebih rendah.

Makan dengan Teman
Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Nutrition melaporkan bahwa ketika Anda makan dengan orang lain (1 orang), maka Anda akan cenderung makan 33% lebih banyak dibandingkan dengan makan sendiri. Angka ini akan terus meningkat ketika jumlah teman makan Anda juga bertambah.

Terlalu Sering Membuka Media Sosial
Berdasarkan penelitian yang dilakukan di University of Ulster di Irlandia yang dilakukan pada 350 siswa menemukan bahwa siswa yang menghabiskan waktu berjam–jam membuka media sosial cenderung mangalami risiko obesitas lebih tinggi. Hal ini terjadi karena waktu yang dihabiskan untuk berolahraga atau beraktivitas fisik juga berkurang.

Kurang Tidur
Tidur sering kali disepelekan dan dianggap sebagai rutinitas biasa. Padahal, tidur merupakan aktivitas penting agar tubuh dapat memulihkan diri. Berdasarkan penelitian, orang dewasa yang tidur kurang dari 5 jam setiap harinya mengalami peningkatan berat badan dibandingkan dengan mereka yang tidur 7–9 jam setiap harinya. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search