TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Siswa SMA NU Genteng Protes Kebijakan MWC

03/01/2018 - 19:01 | Views: 4.97k
MWC bersama para pimpinan yayasan, saat melakukan mediasi dengan para murid. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Siswa SMA NU Genteng, Banyuwangi, Rabu (3/12/2018) memprotes kebijakan Majelis Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) setempat. Protes para murid dilayangkan karena Abdul Malik, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala menggantikan Ali Mahfud, Kepala Sekolah difinitif yang sudah habis masa jabatannya. 

Para murid beranggapan, yang bersangkutan sering melalaikan tugasnya sebagai guru, sehingga kurang pas jika ditunjuk sebagai Plt.  

"Kenapa Plt Kepala Sekolah harus pak Malik, kan masih banyak guru maupun Wakil Kepala Sekolah yang lebih baik," ungkap Ashfi, salah satu perwakilan murid dihadapan ketua MWC dan perwakilan yayasan. 

Memanggapi hal itu Ketua MWC NU Kecamatan Genteng H. Shodik menyayangkan dengan apa yang dilakukan para murid, karena tugas mereka itu cuma belajar dan untuk pemilihan kepala sekolah itu tugas MWC. 

"Akan tetapi terkait dengan aspirasi para murid kita akan tampung sebagai bahan untuk menentukan pemilihan kepala sekolah difinitif," ungkapnya. 

Untuk meredam gejolak, setelah melakukan mediasi dengan para murid, pihak MWC dan yayasan bersama dengan para guru langsung melakukan pemilihan ulang Plt Kepala Sekolah. 

"Biar reda, kita bersama PC NU menunjuk Suyanto, Ketua MWC LP Ma'arif sebagai Plt Kepala sekolah. Dan dalam waktu satu bulan, kami targetkan kepala sekolah difinitif sudah ada," pungkasnya. (*)

Jurnalis : Erwin Wahyudi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search