TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilgub Jatim 2018

Tiga Pesohor di Pilgub Jatim: Anang, Moreno dan Opick, Bagaimana Peluangnya?

02/01/2018 - 18:34 | Views: 6.64k
ILUSTRASI: Pilgub Jatim 2018. (Grafis TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Partai Amanah Nasional (PAN) menilai masih ada peluang untuk memunculkan pasangan lain disamping dua pasangan yang ada saat ini, Gus Ipul-Anas dan Khofifah-Emil.

"Masih ada harapan calon alternatif," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Komplek DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/1/2017).

Dia mengaku, berdasarkan survei yang telah dilakukan partainya, nama Suyoto dan Anang Hermansyah adalah calon yang tepat untuk maju.

Suyoto adalah pejabat Bupati Bojonegoro dan Anang Hermansyah adalah anggota Komisi X DPR RI, yang juga seorang pesohor di dunia hiburan Indonesia.

Menurut Zulkifli, kedua nama tersebut rencananya akan dipasangkan dengan anggota Komisi III DPR RI, Moreno Soeprapto yang digadang Gerindra. Moreno juga seorang pesohor dunia balap mobil di Indonesia.

"Akan dilihat apakah kemungkinan memasangkan Anang Hermansyah-Moreno atau memasangkan Suyoto dengan Moreno," kata Zulkifli.

Yang menarik, nama pesohor Aunur Rofiq Lil Firdaus yang kerap dipanggil Opick mulai dimunculkan juga.

Menurut Dewan Syuro Majelis Pelayan Indonesia (MPI), Dr. KH. Ahmad Lutfi Fathullah, Selasa (2/1/2017), peluang Opick cukup menarik untuk dimajukan di Pilgub Jatim 2018.

Menurut dia, Opick, M Nuh atau Yenny Wahid bisa disandingkan dengan Suyoto untuk menjaring suara Nahdliyin di Jawa Timur.

Menurut Lutfi yang juga peneliti di Forum Kajian Politik Islam ini, Opick itu asli Jember, NU, pesohor dan terkenal. "Anak zaman now dan ibu-ibu pasti menerima dan senang dengan dia," katanya dilansir rmol.

Jadi, tambahnya, kalau memang Gerindra dan PAN memang sepakat berkoalisi di Pilgub Jatim, maka pasangan Suyoto-Opick akan memiliki peluang besar untuk menang.

Seperti diketahui, koalisi Gerindra yang memiliki 13 kursi dan PAN 7 kursi di DPRD Jatim cukup untuk mengusung calon di Pilgu Jatim 2018. (*)

Jurnalis :
Editor : Faizal R Arief
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search