TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Sekelompok Pemuda Ini Isi Liburan Tahun Baru dengan Berbagai Sedekah

31/12/2017 - 18:01 | Views: 4.95k
Komunitas Laskar Sedekahnya Probolinggo saat berbagai sedekah kepada korban bencana (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Sekelompok pemuda Probolinggo, Jawa Timur, yang tergabung dalam Laskar Sedekah, punya cara positif mengawali tahun baru 2018. Yakni dengan cara berbagai sedekah kepada yatim dan fakir miskin di Desa Wedusan, Kecamatan Tiris, kabupaten setempat.

Mereka juga mengajak publik secara luas, untuk bergabung dengan kegiatan tersebut. Ajakan disampaikan melalui media sosial dan jaringan pertemanan. 

"Laskar Sedekah Probolinggo ingin mengajak anda untuk mengawali awal tahun dengan berbagi kebahagiaan kepada fakir miskin dan anak yatim," kata Deni Ilhami, pegiat Laskar Sedekah.

Bagi sekelompok pemuda ini, agenda berbagai ini merupakan liburan, jalan-jalan, sekaligus mencari pahala. "Kapan lagi sih jalan-jalan sambil mencari pahala," tambah Deni kepada TIMES Indonesia, Minggu (31/12/2017).

Di Probolinggo, Laskar Sedekah ini terbentuk sejak Oktober 2015. Ia dilatar belakangi rasa keprihatinan akan banyaknya aksi sosial yang ditunggangi kepentingan politik.

Sekelompok pemuda di dalamnya, menghimpun sedekah lewat media sosial (medsos), dan menyalurkannya kepada yang berhak tanpa potongan. Semuanya dilakukan secara sukarela. (*)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search