TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Razia Yustisi, Petugas Amankan Wanita Diduga Konsumsi Sabu

30/12/2017 - 16:35 | Views: 9.63k
YT salah satu penghuni kos yang terjaring razia yustisi dites urine.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Satreskoba Polres Probolinggo Jawa Timur, bersama TNI dan Satpol PP, gelar razia yustisi jelang perayaan tahun baru 2018, ke sejumlah rumah kos dan hotel.

Razia yang digelar pada malam hari Jumat (29/12/2107) itu, pertama mendatangi sebuah rumah kos di pinggir Jalan Raya Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton. Setelah dilakukan  penggeledahan, petugas menemukan sebuah plastik kecil yang diduga berisi bekas serbuk sabu-sabu, milik seorang wanita penghuni rumah kos tersebut.

Petugas menemukan plastik itu, di kantong celana jeans milik penghuni kos terebut yakni YT, warga Grati, Kaubupaten Pasuruan, yang berada di lantai II. Namun, YT tak mengakui kalau plastik itu adalah miliknya. Di tempat yang sama, oetugas juga mengamankan seorang pria sedang teler.

Petugas langsung melakukan tes urine kepada penghuni kos laki dan perempuan di lokasi. Kerena memang dalam razia kali ini adalah untuk mencegah peredaran narkoba jelang perayaan tahun baru.

Kasat Reskoba  Polres Probolinggo AKP Herly Sanjaya mengatakan, dari razia ini, seluruh penghuni kos yang terjaring, tak luput dari tes urine, karena hal ini untuk mengantisapasi peredaran narkoba yang biasanya marak jelang tahun baru.

“Setelah kami lakukan tes urine kepada penghuni kos laki-laki dan perempuan, hasilnya negatif semua. Namun, dari temuan plastik kecil milik seorang perempuan, masih diduga bekas serbuk sabu, namun, pemilik tak mengakui, ini masih ditindak lanjuti,” ujarnya.

Lokasi kos dan hotel yang dilakukan penyisiran oleh tim gabungan ini mulai dari rumah kos dan tempat hiburan di Paiton, hingga ke Kraksaan dan Gending, Kabupaten setempat.

”Razia kali ini banyak penghuni kos dan hotel yang sudah meninggalkan tempatnya terbih dahulu,” terang Herly, usai gelar razia. (*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search