TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilgub Jatim 2018

Arumi Bachsin: Sudah Saatnya Jawa Timur Dipimpin Perempuan

30/12/2017 - 15:55 | Views: 9.41k
Arumi Bachsin, artis yang juga istri Cawagub Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak berswafoto dengan para ibu-ibu Muslimat Kabupaten Lamongan, di GOR, Sabtu, (30/12/2017). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, LAMONGAN – Perbandingan pemimpin laki-laki dan perempuan di sejumlah daerah baik di level Kabupaten/Kota ataupun di tingkat provinsi masih sangat timpang.

Hanya ada segelintir perempuan yang menjadi gubernur atau bupati dan walikota. Dari 400-an pemimpin se- Indonesia, ke semuanya di dominasi oleh kaum Adam. “Saatnya Perempuan Memimpin”.

Pernyataan itulah yang terlontar dari mulut Arumi Bachsin, artis yang juga istri Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elistianto Dardak yang berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim.

“Alangkah lebih baik, bisa sekali saja Jawa Timur mempunyai gubernur perempuan,” kata Arumi, seusai istiqosah akbar yang digelar Muslimat NU, Kabupaten Lamongan, di Gedung Olahraga (GOR), Sabtu (30/12/2017).

Arumi-Bachsin-pilkada.jpg

Menurut Arumi, perempuan memiliki naluri keibuan yang selalu ingin memberikan terbaik untuk anak-anaknya. Pemimpin perempuan itu, sambungnya lebih empati dan lebih peka dalam mendengar jeritan rakyat.

“Sebagai seorang ibu, sudah terbiasa melayani, memperhatikan anak-anaknya, suaminya. Perempuam itu punya naluri untuk mengabdi,” ujar Arumi.

Khofifah merupakan salah satu kader NU yang memiliki kecerdasan dan peka akan masalah sosial yang terjadi, khususnya di Jawa Timur. Tak hanya peduli pada kaum perempuan, Khofifah yang menjabat sebagai Ketua Umum PP Muslimat ini peduli pada semua lapisan masyarakat.

Atas mengalirnya dukungan elemen masyarakat pada Khofifah untuk memimpin Jawa Timur yang terus mengalir, Ia berharap, Khofifah-Emil keluar sebagai pemenang dalam Pilgub Jatim.

Jamaah.jpg

“Mohon doa restu, mohon dukungan. Nyuwun pangdonganipun ibu-ibu (minta doanya ibu-ibu),” ucap Arumi.

Lebih lanjut Arumi, Arumi mengaku, akan senantiasa mendukung suaminya yang maju sebagai Cawagub. “Saya doakan sebagai isteri, apapun keputusan suami sebagai isteri harus support,” tuturnya. (*)

Jurnalis : Ardiyanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search