TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilgub Jatim 2018

PKPI akan Deklarasikan Dukung Khofifah-Emil

30/12/2017 - 14:41 | Views: 4.31k
Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Arumi Bachsin, istri Cawagub Emil Dardak, dan Ketua Muslimat NU Lamongan, Kartika Hidayati memberikan santunan ke anak yatim, di GOR Lamongan, Sabtu (30/12/2017). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indone

TIMESBANYUWANGI, LAMONGAN – Dukungan bagi pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistian Dardak di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2018 terus mengalir.

Yang terbaru, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) masuk ke dalam gerbong berikutnya yang mengusung pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim ini.

“Saya juga sudah konfirmasi dengan PKPI, mereka akan mendeklarasikan untuk saya, Khofifah dan mas Emil,” ucap Khofifah Indar Parawansa dalam istiqosah yang digelar Muslimat NU, Kabupaten Lamongan, di Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Lamongan, Sabtu (30/12/2017).

Untuk diketahui, PKPI menjadi partai ke enam yang mendukung pasangan ini. Sebelumnya telah ada Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai NasDem, PPP, dan Partai Hanura yang telah lebih dulu mengusung Khofifah-Emil.

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 500 orang anggota Muslimat Lamongan ini, Khofifah juga mengisyaratkan Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendukungnya di Pilgub. “Kami komunikasi sangat intensif dengan PAN,” ujarnya.

Selain dukungan dari partai, Khofifah-Emil juga mendapat dukungan puluhan relawan. Di antara relawan yang menyatakan dukungan seperti Jarmunu, Sahabat Khofifah, Relawan Budhe Khofifah, BASM, dan ReKod.

“Sejak Agustus lalu, sudah banyak yang mendeklarasikan sebagai relawan-relawan, ukup banyak, antusiasme relawan sudah mulai muncul sejak Agustus lalu,” katanya.

Lebih lanjut, Khofifah menyebut, dirinya telah melakukan komunikasi intensif dengan elemen strategis di Jatim. “Sudah terbangun secara kontinu adalah Muslimat NU, maka saya akan maksimalkan dengan jajaran pimpinan muslimat NU,” tuturnya.

Atas derasnya dukungan yang mengalir ke pasangan ini, Khofifah yakin bisa keluar sebagai pemenang dalam Pilgub Jatim. “Kami berharap pilkada atau pilgub kita mendapat ridho Allah,” ucapnya menambahkan. (*)

Jurnalis : Ardiyanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search