TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Sabhara Polres Banyuwangi 'Jalan-jalan' Bawa Pulang Seribu Liter Arak Bali

29/12/2017 - 23:04 | Views: 4.13k
Satuan Sabhara Polres Banyuwangi saat menyisir arak di Desa Kedungrejo Muncar (FOTO: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Jajaran Satuan Sabhara Polres Banyuwangi jalan-jalan ke beberapa tempat, tetapi bukan bertamasya. Melainkan untuk razia Minuman Keras menjelang tahun baru, Jumat (29/12/2017).

Alhasil, seribu liter lebih miras berjenis arak bali dan miras pabrikan berhasil diamankan dari 3 kecamatan berbeda. Pertama, dari Kecamatan Muncar berhasil menyita 32 jeriken arak bali di 3 titik yang berbeda. 

"Masing-masing jeriken isinya 35 liter yang ditemukan petugas di salah satu toko milik MF (34) dan 10 jeriken lagi disimpan di rumah kosong, dan terakhir dirumah GEW 2 jeriken. Ketiga titik itu sama-sama berada di Desa Tembokrejo Muncar," kata AKP Basori Alwi di Mapolres Banyuwangi. 

Tangkapan pertama berjalan lancar, pihaknya kembali menyasar Kecamatan Bangorejo dan berhasil mengamankan 30 botol arak bali siap edar dari rumah SM (36) warga Desa Kebondalem yang disimpan di ruko miliknya.

"Model kemasan seperti ini menandakan bahwa arak siap dijual kepada pembeli yang datang," imbuhnya.

Terakhir, kata AKP Basori, satuan kami melanjutkan penyisiran ke Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng. Dari situ petugas berhasil menyita 4 krat bir hitam dan juga mengamankan SIY (57) untuk dibawa ke markas.

“Semua kita sita dan dibawa menuju Mapolres Banyuwangi. Minggu (31/12), rencananya akan dimusnahkan bersama sejumlah barang bukti lain,” ujarnya. 

Basori menambahkan, hal itu dilakukan untuk meminimalisir peredaran miras yang biasanya dapat menimbulkan keresahan bagi masyarakat selama libur akhir tahun. (*)

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search