TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Ketahanan Informasi Kamtibmas

Gerakan Sosial Turen Bersatu, Tak Sekadar Berbagi

29/12/2017 - 16:17 | Views: 4.84k
Anggota Komunitas " TUREN BERSATU " Foto B dan C. Anggota komunitas " TUREN BERSATU " Aiptu Anton Suyono membagikan nasi bungkus secara gratis kepada tukang becak dan ojek. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Aiptu Anton Suyono anggota Polsek Turen yang tergabung dalam komunitas "Turen Bersatu" membagikan nasi bungkus secara gratis kepada tukang becak dan ojek serta masyarakat lain yang membutuhkan yang ada diwilayah Kecamatan Turen, Jumat (29/12/2017).

Komunitas "Turen Bersatu" didalamnya terdapat beberapa elemen diantaranya Polsek Turen, Koramil Turen, Kecamatan Turen, Dinas Sosial Turen, Banser,  Pemuda Pancasila, Kepala Desa sewilayah Turen dan Tagana. Ada juga dinas kesehatan yaitu Puskesmas Turen dan Rumah Sakit Cakra Husada Turen dan lainnya. 

Aiptu Anton Suyono mengatakan, kegiatan membagikan nasi bungkus gratis ini dilakukan seminggu sekali setiap hari Jumat. Dimana setiap anggota komunitas Turen Bersatu menyumbangkan sedikit rejekinya dengan sukarela dan diwujudkan dalam bentuk nasi bungkus.

Turen-Bersatu-2.jpg

Lebih lanjut Aiptu Anton Suyono mengatakan, selain secara rutin membagikan nasi bungkus gratis setiap hari Jumat, komunitas Turen Bersatu juga melakukan kegiatan lain yang sifatnya sosial seperti bedah rumah, pengobatan gratis bahkan sunat massal.

Ditempat terpisah Kapolsek Turen Kompol Drs. Adi Sunarto mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh komunitas Turen Bersatu.

"Saya sangat mendukung segala aktivitas yang dilakukan oleh komunitas Turen Bersatu, dimana langsung dirasakan oleh masyarakat," ungkap Kapolsek Turen.

Ia menambahkan kegiatan ini selain mempererat tali silaturrahmi, diharapkan terjadi komunikasi aktif sehingga timbul Take and Give yang saling menguntungkan dikedua belah pihak utamanya dibidang kamtibmas.

Turen-Bersatu-3.jpg

Ucapan terima kasih disampaikan oleh anggota komunitas ojek pangkalan pertigaan Kelurahan Sedayu Turen, bahwa hal itu sangat membantu dan dirasakan langsung oleh masyarakat yang membutuhkan.

"Terimakasih, kami sangat terbantu dengan kegiatan yang dilakukan oleh komunitas Turen Bersatu dimana setiap hari Jum'at selalu membagikan nasi bungkus gratis," mata Kariyono, anggota ojek pangkalan pertigaan Kelurahan Sedayu Turen. (*)

Jurnalis :
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search