TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Pimpinan Baru Kota Batu Segera Susun RPJMD

29/12/2017 - 18:26 | Views: 9.59k
Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu periode 2017-2022 Dewanti Rumpoko - Punjul Santoso. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BATU – Pimpinan baru Pemerintah Kota Batu segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 

"Ada waktu selama enam bulan setelah dilantik untuk membuat RPJMD," ujar Punjul Santoso, Wakil Wali Kota Batu, beberapa waktu lalu.

Punjul melanjutkan, setelah enam bulan akan dilakukan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK), disesuaikan dengan RPJMD dari wali kota terpilih.

Terkait penyusunan RPJMD, Punjul mengatakan tidak ada masalah. Menurutnya, visi misi yang diusung pimpinan yang baru, memiliki kesinambungan dengan program pemerintahan sebelumnya.

"Wali kota yang lama adalah suami dari wali kota yang sekarang. Jadi visi misi itu sudah banyak yang masuk di dalam pembahasan RAPBD kemarin," jelasnya saat ditemui di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

Dia mencontohkan di bidang kesehatan. Program pemberian asupan gizi bagi ibu hamil hinga menjalani proses melahirkan dengan aman. Pembiayaan bagi ibu hamil di Kota Batu akan dicover oleh Dinas Kesehatan.

Di bidang pendidikan, pemerintahan sebelumnya telah memberikan bantuan bagi SMA dan SMK. Program ini akan dilanjutkan. Termasuk juga di bidang infrastruktur.

Dia menegaskan, visi misi Nawa Bakti yang diusung pasangan Dewanti Rumpoko - Punjul Santoso berkesinambungan dengan program pemerintahan pusat dan provinsi.

"Bagaimana program Pemerintah Kota (Batu) dengan program di RPJMD provinsi dengan RPJMN pusat itu ada kesesuaian," pungkasnya. (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Deasy Mayasari
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search