TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Malik Haramain: Muzayyan Itu Usulan Ulama dan Kiai

29/12/2017 - 14:26 | Views: 3.64k
ILUSTRASI. Pilkada Kabupaten Probolinggo. (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Koalisi PKB dan Demokrat telah menetapkan pasangan A. Malik Haramain-Muzayyan Badri untuk menantang pasangan petahana P. Tantriana Sari-Timbul Prihanjoko di Pilkada Kabupaten Probolinggo, Juni 2018 nanti.

Di dunia politik, Muzayyan merupakan orang baru. Lalu apa pertimbangan koalisi ini memilihnya?

Kepada TIMES Indonesia, Malik mengungkapkan dirinya memilih Muzayyan atas pertimbangan matang. Pilihan itu juga merupakan sebuah usulan dari para ulama dan Kiai di Kabupaten Probolinggo. 

Sebab, dari dalam perhelatan politik 2018 mendatang, Muzayyan, yang juga keluarga pengasuh Ponpes Badridduja Kraksaan ini, mampu menghasilkan dukungan yang banyak.

Rekomendasi-Partai-Demokrat.jpgRekomendasi Partai Demokrat untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo (foto: Istimewa)

“Kami harus meyakini apa yang menjadi usulan dan keputusan dari para tokoh masyarakat, ulama dan Kiai, untuk memilih calon pendamping saya sebagai calon Wakil Bupati Probolinggo, dengan memilih Gus Muzayyan,” ujar ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo ini, Jumat (29/12/2017).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI  ini juga mengungkapkan pihaknya masih melakukan komunikasi politik terhadap partai lainnya yang sampai saat ini masih belulm menentukan sikapnya, seperti Gerindra dan Hanura.

“Kami mesti harus mengambil langkah atau melobi partai lainnya tersebut, meski sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Demokrat. Karena kami juga yakin, parpol lainnya berharap apa  yang menjadi kesepakatan saat ini, akan ada perubahan. Semua itu saya perhatikan juga,” tutup Malik. (*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Faizal R Arief
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search